Kasubag Humas : Penyebab Kebakaran di Mapolres Gowa bukan Karena Ngecas HP

Sabtu , 21 Oktober 2017 17:28

Penulis : Herwin Bahar
Editor : Muh Syukri

Sisa kebakaran yang melalap satu ruangan di Mapolres Gowa

GOWA – Pasca kebakaran yang menimpa ruangan Kabag Sumda Polres Gowa, Sabtu (21/10/2017) siang, kondisi di lokasi berangsur kondusif. Meski demikian, masih ada beberapa puing-puing sisa kebakaran yang saat ini dibersihkan oleh pihak aparat kepolisian.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan kepada lintasterkini.com mengatakan, penyebab pasti kebakaran masih dalam lidik. Pihaknya, masih melakukan penyelidikan dan belum mengetahui secara pasti sumber api yang melalap satu ruangan di Mapolres Gowa.

“Penyebabnya masih lidik dan belum dipastikan apa penyebabnya. Mengenai HP yang dicas dan menyebabkan kebakaran itu tidak benar karena saat ini pihak kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya, Sabtu sore.

[baca juga : Gegara Ngecas HP, Ruang Kabag Sumda Polres Gowa Terbakar ]

M Tambunan juga menambahkan, antisipasi anggota pennjagaan untuk memadamkan api menjadi kunci keberhasilan hingga api tidak menyebar. Petugas jaga memukul lonceng tanda alarm dan seluruh personel, baik yang sementara melaksanakan gelar perkara di ruang Wakapolres maupun di setiap ruangan kerja termasuk asrama langsung turun memadamkan api.

“Anggota kemudian memadamkan saklar listrik di tiap ruangan dan menggunakan tabung pemadam yang ada di ruang SPK serta air untuk memadamkan api,” tandasnya lagi.

Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar ikut turun bersama personil memadamkan api yang telah menyala. Alhasil, dalam waktu kurang lebih 15 menit apipun berhasil dipadamkan. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445