Logo Lintasterkini

Polisi Gerebek Rumah Pengedar Narkoba di Pinrang

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 22 Juli 2016 14:09

Penggerebekan yang dilakukan aparat kepolisian di Pinrang di rumah salah seorang bandar narkoba.
Penggerebekan yang dilakukan aparat kepolisian di Pinrang di rumah salah seorang bandar narkoba.

PINRANG – Setelah berhasil menggagalkan penyelundupan sabu ke dalam sel tahanan yang dilakukan Suryono Syahrir (25), warga jalan Ambo Daming Kota Pinrang, Kamis (21/7/2016), personil Polsek Urban Watang Sawitto langsung melakukan pengembangan dengan menggerebek rumah bandar bernama Dedi, di jalan Pattimura Kota Pinrang.

Penggerebekan ini dilalukan berdasarkan pengakuan Suryono Syahrir yang mengungkapkan jika paketan sabu yang hendak ia selundupkan ke dalam sel buat rekannya, La Setan, diperoleh dari Dedi.

[baca juga : Suryono Gagal Selundupkan Sabu ke Sel Polsek Urban Watang Sawitto ]

Namun sayang, dalam penggerebekan yang dipimpin Panit II Intelkam, Ipda Irwan dan Kanit Provost, Ipda Muslih, petugas tidak berhasil membekuk Dedi, yang lagi tidak berada di rumahnya.

[NEXT]

Tetapi dari rumah pengedar sabu ini, petugas menemukan sejumlah senjata tajam seperti badik dan parang, senapan angin laras panjang, sisa bungkusan paket sabu yang sudah terpakai dan sebuah buku yang berisikan daftar nama pembeli dan rekap hasil penjualan paketan sabu. Barang-barang tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Urban Watang Sawitto.

Kapolsek Urban Watang Sawitto Polres Pinrang yang dikonfirmasi menegaskan, jajarannya akan terus melakukan pengembangan kasus ini, khususnya melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Dedi.

“Kasus ini tetap kami kembangkan. Buku daftar nama dan rekap penjulan pelaku, bisa menjadi petunjuk baru kami dalam membongkar jaringan pengedar ini,” ungkap Haris Suling.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com dari beberapa warga di sekitar rumah Dedi, yang bersangkutan baru saja meninggalkan rumahnya sekira 30 menit sebelum kedatangan petugas melakukan pengggerebekan. (Aroelk)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...