Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas Deklarasi Melawan Narkoba

Rabu , 22 November 2017 00:08

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Ratusan siswa SMA se-Makassar deklarasi gerakan melawan narkoba.

MAKASSAR - Sekitar 200 siswa SMA/SMK/MA/sederajat se-Kota Makassar menyatakan siap melawan narkoba. Hal ini ditandai dengan Deklarasi Gerakan Melawan Narkoba (Gemar) 2017 di Aula SMKN 5 Jalan Sunu Makassar, Senin, (20/11/2017). Deklarasi yang dipandu Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia(PANI) Sulawesi Selatan berlangsung khidmat.

Menurut Ketua PANI Sulsel, Fitriyani Rachman, semangat melawan narkoba yang ditandai dengan Deklarasi Gemar oleh siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat se-Kota Makassar adalah potensi untuk semakin mempersempit ruang gerak para pengedar. Menurutnya, melihat semangat siswa untuk berjalan bersama melawan narkoba, akan mampu semakin mempersempit ruang gerak peredaran narkoba tersebut.

“Mereka remaja yang selalu menjadi sasaran empuk pengedar semakin lantang menyatakan “tidak” pada narkoba,” papar Fitri.

Ketua PANI Sulsel berharap agar setiap sekolah dapat membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba. Ia mengatakan, hadirnya Satgas diharapkan bisa ikut menjaga lingkungan sekolah bersih dari narkoba.

Kepala SMKN 5, Drs. Muhiding Ridwan menjelaskan bahwa, sekolah hadir sebagai lembaga pendidikan yang diharapkan dapat membina kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik siswa. Tumbuh kembang siswa di sekolah harus senantiasa berada dalam pengawasan.

“Kami sangat mengapresiasi positif kegiatan PANI dengan mengajak generasi muda kita di usia sekolah menengah untuk menyatakan melawan narkoba.

Kegiatan semacam ini dapat memberikan pengetahuan tambahan bagi siswa sehingga memiliki kemampuan membentengi diri dari godaan narkoba. Kami senantiasa melakukan bimbingan terhadap potensi positif siswa, sehingga mereka bisa berkarya dan jauh dari narkoba,” jelas Muhiding. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445