Logo Lintasterkini

Hadiri Lomba Sekolah Sehat di Malino, Ini Kesan Sekda Gowa

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 23 Februari 2018 19:14

Hadiri Lomba Sekolah Sehat di Malino, Ini Kesan Sekda Gowa

GOWA – Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, H Muchlis mengaku terkesima dengan kebersihan Sekolah SMA Negeri 5 Gowa di Malino, karena sekolah ini merupakan rahmat bagi lingkungan sekitarnya sehingga bisa menularkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Gowa saat menghadiri Lomba Sehat Sekolah (LSS) tingkat Provinsi Selsel, di Perpustakaan SMA Negeri 5 Gowa, Kecataman Tinggimoncong, Kamis (22/2/2018) lalu.

“Terus terang saya terkesima dengan kebersihan sekolah ini, karena sekolah ini merupakan rahmat di wilayahnya sehingg menularkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan sekitarnya. Ini akan menjadi sekolah sehat dan sekaligus pembentukan watak dan karakter,” katanya.

Lanjut Sekda Gowa dalam sambutannnya mengatakan, bahwa Sman 5 Gowa yang dulunya bernama SMAN 2 Tinggimoncong itu menorehkan banyak prestasi dan sangat layak mendapatkan juara pada LSS ini.

“Sekolah ini sangat banyak berjejer piala, namun akan tidak lengkap jika tak diberikan piala dengan predikat Sekolah Sehat,” ungkapnya dihadapan para tim penilai dan dewan guru.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS, Natsir Azikin menyampaikan kesan pertamanya memasuki sekolah Andalan ini.

“Kesan pertama dapat saya pastikan ini merupakan kerjasama dengan Pemda Gowa yang bersinergi dengan sangat baik, sangat luar biasa suatu anugrah saya bisa berada ditengah-tengah sekolah ini, ” pungkasnya. (*)

Penulis : Hendra

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...