Logo Lintasterkini

Tiga Pelaku Narkoba dan Barang Bukti Diamankan di Mapolres Sidrap

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 23 Juli 2017 22:27

Barang bukti sabu yang diamankan di Mapolres Sidrap.
Barang bukti sabu yang diamankan di Mapolres Sidrap.

SIDRAP – Panik saat digerebek petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap, tiga pelaku narkoba mencoba menghilangkan barang bukti sabu-sabu miliknya dengan cara menyiram dengan minyak goreng. Kejadian itu terjadi saat petugas menggerebek ketiga pelaku di Jalan Abidin Pido, Pangkajene, Sidrap, Sabtu (22/7/2017) sore, sekira pukul 15.00 Wita.

Ketiga pelaku yang diamankan dalam penggerebekan tersebut masing-masing Rahman (42), Hendrik (20), dan Andi Irsal (19). Kasat Reserse Narkoba Polres Sidrap, AKP Indra Waspda Yudha yang dikonfirmasi, Minggu (23/7/2017) membenarkan penangkapan tersebut.

“Saat kami gerebek, barang bukti sabu-sabu sebagian ditemukan sudah disiram minyak kelapa. Sementara lainnya, kami dapat di dalam kamar pelaku,” ungkap Indra.

Indra menuturkan, kronologis pengungkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa ada peredaran narkoba jenis sabu di rumah Budi. Selanjutnya, tim Satresnarkoba melakukan pemantauan di rumah yang dimaksud.

Tidak lama berselang, terlihat seorang Lelaki dewasa yang belakangan diketahui bernama Rahman mengetuk pintu rumah. Petugas kemudiam bergerak menggeledah badan Rahman dan ditemukan satu sachet kecil kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Dari hasil interogasi, Rahman mengakui mendapat barang tersebut dari tangan Hendrik yang sementara berada di dalam rumah. Petugas kemudian melakukan pengembangan ke dalam rumah dengan masuk secara paksa melalui pintu lantai atas dan mendapati dua pelaku lainnya yaitu Hendrik dan Andi Irsal yang berada di dalam kamar lantai bawah.

Dari tangan kedua pelaku ini, petugas menemukan 3 sachet kecil kristal bening diduga narkotika jenis sabu di dalam kamar, serta 1 sachet di ruang dapur dalam keadaan sudah disiram minyak goreng.

“Selain itu, kita juga menemukan satu unit timbangan digital merk pocket skale MH-Series, dua batang pirex kaca, dua potongan pipet yang diduga sebagai sendok dan satu tas berwarna biru yang berisi puluhan sachet kosong,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...