Pangdam XIV Hasanuddin : Kesetiaan adalah Nafas Prajurit TNI

Kamis , 23 November 2017 15:02

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

MAKASSAR - Kesetiaan bagi prajurit TNI merupakan sendi utama. Kesetiaan juga menjadi nafas bagi seorang prajurit TNI. Hal ini diungkapkan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB saat memberikan arahan kepada prajurit Yonzipur-8/SMG di Sangkeang, Kamis (22/11/2017).

Lebih lanjut di hadapan kurang lebih 246 personel Yonzipur-8/SMG, Pangdam menyatakan bahwa loyalitas prajurit TNI harus tegak lurus dan tidak boleh belok kemana-mana selain untuk kepentingan negara. Loyalitas itu dimulai dari pangkat terendah yakni Prajurit Dua sampai dengan Panglima TNI.

“Panglima TNI hanya satu loyal kepada Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi yang dipilih secara sah melalui konstitusi,” tegas Agus SB.

Kehadiran Mayjen TNI Agus SB yang didampingi Waasops Kasdam, Waasintel Kasdam dan Wakapendam Hasanuddin, selain untuk memberikan motivasi kepada para prajurit, juga sebagai salah satu upaya dalam rangka melakukan pengawasan secara melekat terhadap pelaksanaan tugas pokok satuan dibawah kendalinya.

Kunjungan kali ini, bukan hanya dilaksanakan di Satuan Yonzipur-8/SMG, namun juga di beberapa satuan yang ada di garnisun Makassar. Termasuk Satuan Yonarhanudse-16/Maleo dan Deninteldam Hasanuddin.

Diakhir arahannya, Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit Hasanuddin untuk terus menjaga loyalitas dan kekompakan. Hal itu sangat perlu diperhatikan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Hasanuddin. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445