Usai Pesta Miras, Sopir Avanza Keroyok Anggota Brimob Akhirnya Ditembak

Minggu , 24 September 2017 20:46

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Hilarius Woso (48), terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mengeroyok Anggota Brimob..

MANGGARAI TIMUR - Seorang sopir mobil Avanza yang berupaya mengeroyok Aparat Brimob, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena tidak mengindahkan tembakan peringatan aparat yang dilakukan sebanyak tiga kali. Akibatnya, Hilarius Woso (48), warga Wolokolo, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur mengalami luka tembak pada kakinya.

Insiden penembakan terhadap warga yang mabuk itu dilakukan oleh anggota Brimob Ruteng terjadi, Sabtu (23/9/2017), sekira pukul 02.00 Wita. Penembakan tersebut terjadi di Lengkodia, Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Peristiwa penembakan yang dilakukan oknum Brimob bernama Briptu Ahmad Zainuddin berawal dari peristiwa kecelakaan lalu lintas antara mobil Avansa L 9158 RN yang dikemudikan korban dengan mobil pickup EB 9296 D yang dikemudikan Bripka Henderikus Djawa.

Saat itu mobil pickup bergerak dari Borong menuju Bajawa Kabupaten Ngada secara langsung terlibat tabrakan dengan mobik avanza L 9158 RN yang bergerak dari arah berlawanan. Akibatnya kedua mobil rusak parah. Selanjutnya kedua pengemudi terlibat pertengkaran.

“Mobil pickup yang kami kendarai dari arah Ruteng sedangkan mobil Avanza dari arah Aimere terlihat oleng. Pengemudi bersama teman-temannya dalam keadaan mabuk akibat pengaruh alkohol (sopi). Tepat di tikungan tajam Lengkodia tabrakan tak bisa dihindari,” ujar salah satu anggota Brimob.

Akibat dari tabrakan itu terjadi salah paham antara anggota Brimob dan pegemudi mobil Avanza. Pengemudi Avanza meminta anggota Brimob untuk menggantikan kerusakan tersebut.

“Kami meminta agar masalah ini diselesaikan di Lantas Polsek Borong, namun mereka mengatakan untuk urus secara kekeluargaan. Kami katakan tidak bisa urus kekeluargaan karena mereka semua dalam keadaan mabuk berat,” ujar anggota Brimob tersebut.

Tiba-tiba, sopir Avanza dan teman-temannya memukul dan mengeroyok anggota Brimob Bripka Henderikus Djawa. Dengan adanya pemukulan itu, sehingga anggota Brimob menyuruh temannya untuk melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Akan tetapi dalam kondisi mabuk, sopir dan teman-temannya tidak menghiraukan.

“Malah sopir Avanza itu bersama teman-temannya memukul rekan kami, salah satu anggota Brimob. Akhirnya Briptu Ahmad Zainudin melepaskan tembakan ke arah kaki kiri Hilarius Woso (pengemudi Avanza),” ucap saksi.

Akibatnya rekan-rekan korban malah mengejar kedua anggota Brimob tersebut. Guna menghindari jatuh korban, kedua anggota Brimob menghindari kejaran massa dan mencari perlindungan ke Pos Pelayanan Polsek Borong.

Akibat dari kejadian tersebut anggota Brimob Ruteng Bripka Henderikus Djawa mengalami robek pada bibir atas. Sedang pengemudi Avanza Hilarius Woso mengalami luka tembakan pada kaki kiri yang pada saat ini dibawa ke Puskesmas Borong. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close