145 Calon PPK Kota Makassar Jalani Tes Wawancara Mulai Hari Ini

Rabu , 25 Oktober 2017 10:20

Editor : Abdul Gafar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar merekrut PPK/PPS.

MAKASSAR - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota yang diselenggarakan serentak tanggal 27 Juni 2018 akan datang, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat ini melaksanakan salah satu tahapan yakni perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Makassar.

Hasil tes tertulis Calon Anggota PPK Kota Makassar sudah diumumkan, Selasa (24/10/2017). Sebanyak 145 peserta yang dinyatakan lulus tertulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara selama 2 (dua) hari yakni mulai Rabu hari ini hingga Kamis, tanggal 25-26 Oktober 2017.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, pengumuman bagi peserta yang berhasil dinyatakan lulus tes wawancara tersebut akan disampaikan kepada publik pada Hari Sabtu, (28/10/2017). Pada tahapan ini, sebanyak 5 (lima) orang PPK terpilih untuk setiap kecamatan yang akan dilantik sebagai Anggota PPK oleh KPU Kota Makassar.

Seleksi perekrutan PPK Kota Makassar ini, awalnya diikuti sebanyak 238 Calon PPK yang dinyatakan lulus berkas administrasi. Selanjutnya peserta mengikuti seleksi tertulis.

Seleksi tertulis sudah dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN) Jalan Baruga Raya, Antang, Kota Makassar, Senin, (23/10/2017). Sedikitnya ada 15 Calon PPK yang tidak mengikuti tes tertulis.

Sekretaris KPU Kota Makassar, Drs. Sabri mengatakan, tes tertulis Calon PPK di 15 kecamatan se-Kota Makassar berjalan aman, tertib dan lancar. Dalam pelaksanaannya, panitia tidak menghadapi kendala yang menghambat jalannya proses seleksi tertulis yang dilakukan. Hanya saja, pada kesempatan ini, tercatat peserta yang tidak hadir sebanyak 15 orang dari 283 pendaftar.


“Tes tertulisnya aman dan lancar. Dalam seleksi tertulis ini ada 15 orang yang tidak hadir yang kemungkinan dikarenakan jarak lokasi tes yang agak jauh,” ujar Sabri.

Sekretaris KPU Kota Makassar ini menambahkan, salah satu yang menjadi kendala bagi peserta Calon PPK yang sudah dua kali terlibat sebagai penyelenggara pada tingkatan yang sama, tidak lagi diperkenankan ikut serta.

“Jadi yang sudah dua kali atau dua periode menjadi PPK sesuai aturannya sudah tidak bisa lagi mendaftar, tapi mereka masih bisa menjadi PPS yakni penyelenggara di tingkat kelurahan,” jelasnya.

Berikut ini 145 Calon PPK Kota Makassar yang akan menjalani tes wawancara, untuk menetapkan 5 (lima) orang PPK setiap kecamatan yang dinyatakan lulus nantinya :




loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close