Ada Transformer di Anjungan Pantai Losari, Bisa Foto Loh

Rabu , 25 Oktober 2017 08:49

Penulis : Renaldi
Editor : Muh Syukri

Robot transformer di Anjungan Pantai Losari menjadi favorit untuk berfoto

MAKASSAR – Pengunjung Anjungan Pantai Losari di pelataran Mandar antusias ‎melakukan foto bersama robot serial transformers milik seorang warga Jalan Dg.Pasawi dalam bernama Nawir Ramadhan (27). Robot berukuran tiga meter itu jadi tonton bagi kalangan anak-anak maupun muda-mudi, yang bertandang di lokasi itu.

Mereka silih berganti melakukan foto bersama robot yang memiliki beragam action itu. Untuk pengambilan gambar bersama pengunjung, pemilik robot tidak mematok harga dan pengunjung memberi seikhlasnya.

Menurut Nawir Ramadhan yang merupakan pemilik robot, ia telah berada di lokasi Anjungan Pantai Losari Sejak bulan Maret. Ia mengaku memiliki tujuh robot yang biasa dibawa ke Anjungan Pantai Losari.

“Kalau malam biasa saya hanya menghadirkan satu unit robot saja. Itu diluar pada hari Sabtu malam. Ya kalau ramai pengunjung saya hadirkan keseluruhan robot saya dan itu jumlahnya 7 unit. Tiga diantaranya serial transformers yakni optimus prime, bumblebee dan grimlock. Selain itu ada juga dari serial Final Fantasy yakni Mr.Judge Gabranth dan Garland,”sebut Nawir yang ditemui di Anjungan Pantai Losari di pelataran Mandar, Selasa (24/10/2017) malam.

Tidak hanya itu, kata Nawir, ada dua kostum robot lain miliknya. Yakni kostum Tokusatsu, Kamen Rider Kiva Emperor dan Kamen Rider Zolda. “Beragam jenis robot saya. Kalau saya hadirkan lengkap, mulai dari robot pahlawan kebenaran serta monsternya merupakan Dinosaurus,” bebernya.

Sekedar diketahui, Nawir Ramadhan membuat robot bersama rekannya di Surabaya. Dalam satu unit robot dibuatnya memakan waktu sebulan penuh.”Kalau membuat robot butuh waktu lama sampai sebulan penuh per satu unit robot. Dan yang paling sulit adalah merancang bodynya. Kami juga memiliki komunitas MMC (Melody Makassar Cosplay),” tandasnya.

‎Andi Afdal salah seorang pengunjung mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas anak Makassar yang mampu membuat robot. Kata dia,anak yang berbakat khsusnya pandai membuat robot menandakan bahwa anak Makassar sudah bisa bersaing dengan negara luar.

“Kami apresiasi Nawir Ramadhan ini yang memiliki kemampuan membuat robot dan itu tidak mudah. Apalagi hasil buatannya ditonton banyak pengunjung anjungan pantai losari. Dan yang membanggakan karena karyanya menghasilkan. Itu terbukti melihat masyarakat antusias berfoto dengan robot buatan Nawir Ramadhan,”kata Andi Afdal (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445