Komunitas Makassar Belajar Travel Journalism

Senin , 25 Desember 2017 19:16

Penulis : Nikita Ayu Rahmawati (Jurusan Administrasi Publik Fisip Unsa Makassar)
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Komunitas Makassar belajar travel journalism.

MAKASSAR - Salah satu perusahaan media massa di daerah ini menggelar pelatihan Travel Journalism, Minggu (24/12/2017) di Lantai 2 Cafe Mang Uwo, Jl. Faisal Raya XII AP Pettarani Makassar. Kegiatan tersebut digelar bagi penggiat komunitas travel untuk bersama-sama belajar jurnalistik perjalanan (travel journalism).

Tampil selaku pembicara dalam pelatihan travel jurnalism tersebut yaitu Herman Kambuna, seorang jurnalis salah satu media di Makassar. Dalam kesempatannya ini, narasumber ini menceritakan pengalaman saat mendaki gunung, setelah itu menuliskannya dalam sebuah berita feature perjalanan.

Selain itu, dia juga memaparkan tata cara menulis berita feature perjalanan, diserta unsur-unsur apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah berita feature perjalanan. Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari beberapa komunitas antara lain Rumah Pemimpin Muda Indonesia, KOMA, BSR BSMI, KPAJ, serta sejumlah komunitas lainnya. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445