Logo Lintasterkini

Pekan Depan Kantor Pusat Bakamla Pindah ke Gedung Proklamasi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 26 Januari 2018 17:45

Pegawai Bakamla RI mengikuti apel.
Pegawai Bakamla RI mengikuti apel.

JAKARTA – Guna mendukung kinerja Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, sesuai rencana pada awal tahun 2018 Kantor Pusat Bakamla RI akan dipindahkan ke Gedung Perintis Kemerdekaan atau yang biasa disebut dengan Gedung Proklamasi. Untuk mempersiapkan perpindahan kantor pusat yang baru, seluruh pegawai Bakamla yang awalnya berdinas di Kantor Pusat Jl. Dr. Soetomo, secara bergotong-royong bekerja bakti di Kantor Pusat yang baru, Jl. Proklamasi Nomor 56, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).

Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono dalam rilis yang dikirim ke meja redaksi lintasterkini.com, Jumat (26/1/2018) mengungkapkan, sebelum dilakukan kerja bakti, seluruh pegawai mengikuti apel bersama. Dalam apel ini, Sestama Bakamla RI, Marsma TNI Widiantoro, M.B.A, selaku Plt. Inspektur Bakamla RI, Kombes Pol. Drs. Sarono, M.H dan Kasubbag Rumga Mayor Marinir Zaini, memberikan arahan kepada seluruh pegawai yang mengikuti apel tersebut.

Seluruh pegawai sudah mulai memindahkan peralatan kantor dan melakukan persiapan akhir sebelum memulai bekerja di lokasi kantor yang barum, pekan depan. Tidak tanggung-tanggung, Sestama Bakamla RI, Marsma TNI Widiantoro didampingi Plt. Inspektur Bakamla RI Kombes Pol. Drs. Sarono memantau langsung kegiatan bersih-bersih kantor baru Bakamla yang berlangsung dengan lancar.

“Tidak hanya mempersiapkan ruang kerja yang akan dihuni, pegawai juga dengan semangat membersihkan lingkungan di luar gedung, seperti taman dan area parkir. Selepas hujan turun, pegawai langsung melakukan operasi semut untuk membersihkan wilayah sekitar kantor,” kata Mayor Marinir Mardiono.

Dia mengatakan juga, merupakan hal besar bagi seluruh pegawai Bakamla RI mendapatkan kepercayaan untuk berkantor di salah satu bangunan bersejarah di Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, Gedung Perintis Kemerdekaan merupakan pengingat akan usaha Bangsa Indonesia merebut kemerdekaannya.

Dengan perjuangan seluruh rakyat, Indonesia berhasil memproklamirkan kemerdekaannya di halaman rumah Presiden Soekarno. Saat ini di lokasi tersebut beridiri Tugu Petir yang berada di area Taman Proklamasi.

“Dengan semangat dan rasa syukur, Bakamla RI akan menempati dan merawat bangunan bersejarah ini sepenuh hati,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...