Logo Lintasterkini

Wadan PMPP TNI Kunjungi Konga XXVIII-J di Beirut Lebanon

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 26 Oktober 2017 06:05

Kunjungan ke Lebanon
Kunjungan ke Lebanon

LEBANON – Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Wadan PMPP) TNI Kolonel (Pnb) Engkus Kuswara beberapa waktu lalu mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) tahun 2017 di bawah pimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. sebagai Dansatgas di atas KRI Usman Harun–359 di Beirut Lebanon.

Kunjungan Wadan PMPP TNI langsung disambut hangat oleh Chief of Staff MTF Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono serta Dansatgas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. Kemudian disambut prajurit Satgas dengan aksi semangat dari yel-yel awak kapal.

Pada kesempatan tersebut, Wadan PMPP TNI Kolonel (Pnb) Engkus Kuswara menyampaikan kepada personel Satgas MTF TNI XXVIII–J/Unifil di geladak heli KRI Usman Harun-359, selamat bertugas di penugasan baru, selalu waspada di daerah konflik, perhatikan faktor keamanan dan jaga kesehatan selalu.

“Prajurit Satgas penjaga Perdamaian adalah prajurit terpilih, maka dari itu kita dituntut untuk menjalankan tugas dengan baik, pahami dan pedomani Rule of Engagement, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Kode Kehormatan Pasukan PBB (Code of Condut Of Blue Helmets),” kata Wadan PMPP TNI.

“Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang menggunakan KRI Usman Harun-359 merupakan bagian dari satuan tugas yang menjaga perbatasan laut Lebanon,” ujar Kolonel (Pnb) Engkus Kuswara.

Usai memberi pengarahan, Wadan PMPP TNI menuju Lounge Room Perwira untuk ramah tamah. Selanjutnya Dansatgas MTF TNI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. memaparkan kegiatan Satgas selama patroli lintas laut di Lebanon.

Acara diakhiri dengan foto bersama Dansatgas, Chief of Staff MTF dan seluruh personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII–J/Unifil 2017 di haluan KRI Usman Harun–359. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...