Siswa SMA Islam Athirah Berkemah di Desa Pattallikang, Gowa

Minggu , 26 November 2017 18:57

Penulis : Ilmaddin Husain (Guru Sekolah Islam Athirah)
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

SMA Islam Athirah berkemah di Desa Pattallikang Gowa.

GOWA – Kegiatan Pramuka dapat meningkatkan disiplin, akhlak mulia, dan kecakapan hidup siswa. Selain itu, Pramuka juga sebagai wadah untuk menumbuhkan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mendidik siswa agar menjadi anggota masyarakat yang berguna. Kegiatan Pramuka juga melatih kerjasama, mendidik siswa lebih mencintai alam, dan meningkatkan kepedulian.

“Kita berharap, setelah selesainya kegiatan ini, ananda lebih menghayati nilai-nilai luhur yang ada di dalam gerakan pramuka,” kata Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Ibnu Hajar, S.Pd saat menyampaikan sambutan dalam Perkemahan Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga di Lapangan Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis lalu (23/11/2017).

Perkemahan Pramuka yang diikusi siswa-siswi kelas X ini dirangkaikan dengan pembinaan mental siswa (bintasi). Hadir dalam pembukaan perkemahan, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ibnu Hajar, S.Pd, tokoh masyarakat Desa Pattallikang Syahbandar, Ketua Panitia Bachtiar, SE, M.Si, Wakasek Kesiswaan, Wardah, S.Pd.

Turut hadir juga beberapa guru pendamping diantaranya Ayu Wahyuni, S.pd, Fahira Akib, S.Pd, M.Pd, Dwi Azmiyana, SS, Ilmaddin Husain, S.Pd, Darwis SE, Achmad Rahlim, S.Pd, Irmaningsih, S.Si, A Triana Kusumayanthi, SS, Nurul Muslimah, dan Nurhikmah, S.Pd.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Ibnu Hajar mengatakan, mengacu pada aturan Kementerian Pendidikan, kegiatan Pramuka ini wajib dilaksanakan oleh setiap sekolah. Tujuan kegiatan ini bukan semata seremonial belaka. Tetapi, diharapkan bisa membangun disiplin pada semua peserta didik.

“Kami berharap nilai-nilai luhur itu dapat diimplementasikan dalam kehidupan keseharian siswa,” ujar Ibnu.

Pihaknya berharap, para siswa dapat menjalani kegiatan perkemahan dan bimbingan mental dengan suka cita. Adapun materi kegiatan antara lain latihan keterampilan baris berbaris (LKBB), kepramukaan, keorganisasian, tali-temali, aqidah, fikih, akhlak, renungan, jurit malam, dan senam pagi. Perkemahan dan bimbingan mental siswa ini berakhir, Sabtu, (25/11/2017). (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close