Logo Lintasterkini

Begini Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 27 Januari 2020 10:39

Bintang basket NBA, Kobe Bryant berfoto bersama putrinya Gianna di WNBA All Star Game di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas. (Foto:Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Bintang basket NBA, Kobe Bryant berfoto bersama putrinya Gianna di WNBA All Star Game di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas. (Foto:Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Pemain legendaris NBA Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter yang merenggut nyawanya di Calabasas, California, Minggu (26/01) pukul 10.00 waktu setempat.

Dilansir dari LA Times, Senin (27/1/2020), Helikopter Sikorsky S-76 memuat lima orang termasuk Kobe Bryant dan putrinya Gianna Bryant (13).

Menurut sejumlah saksi mata mengatakan mendengar atau melihat mesin helikopter bersuara keras sebelum terjatuh. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Helikopter yang membawa Kobe Bryant dikabarkan mengalami kebakaran hebat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api.

Tak hanya itu, regu pemadam kebakaran melakukan upaya cepat tanggap yang di lokasi kejadian tepatnya berada di padang ilalang mengalami kesulitan. Sebab, kobaran api yang menyambar ilalang kering juga menyulitkan proses evakuasi.

Juru bicara lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat (FAA), Allen Kenitzer, mengatakan, pihaknya langsung mencari tahu penyebab kecelakaan yang menewaskan Kobe Bryant dan empat penumpang lainnya.

Sementara itu, Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Tony Imbrenda menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi mata.

“Sekira pukul 10 pagi, kami menerima telepon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas,” kata Tony.

Tony menjelaskan bahwa ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pada Minggu pagi mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di daerah perbukitan.

“Jadi pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan kami menduga itu adalah S-76 Sikorsky. namun naas, saat kami tiba di sana semua sudah tak bisa terselamatkan,”terangnya.(*)

Penulis : Supri Ganteng

 Komentar

 Terbaru

News19 Maret 2024 11:10
KFJM Gelar Lomba Foto Ramadan 2024, Ini Syarat dan Ketentuan Lombanya
MAKASSAR – Turut berkontribusi dalam memeriahkan bulan suci Ramadan. Komunitas Foto Jurnalis Makassar (KFJM) kembali menggelar lomba foto Ramada...
Ramadhan19 Maret 2024 04:24
Mahabbah Ramadhan 1445 H, PCNU Kota Makassar Mengawali Safari Halaqah Ramadhan di Kecamatan Mamajang
MAKASSAR – Buka puasa bersama merupakan salah satu sunnah Nabi. Rasul mengatakan bahwa memberi makan orang yang berbuka mendapat pahala seperti ...
Peristiwa18 Maret 2024 21:58
Operasi SAR Pencarian Awak Kapal Yuiee Jaya II Diperpanjang
MAKASSAR – Operasi SAR pencarian ke 19 korban kecelakaan kapal penangkap ikan Yuiee Jaya II di Perairan Selayar telah memasuki hari ketujuh penc...
News18 Maret 2024 21:29
Ada 18 Korban Meninggal Dunia Selama Operasi Keselamatan Pallawa 2024 di Sulsel
MAKASSAR – Pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 diklaim berhasil. Operasi yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 4 sampai dengan 17 Maret...