Sekolah Islam Athirah Semarakkan FESyar 2017

Minggu , 27 Agustus 2017 17:45

Penulis : Ilmaddin Husain (Guru SMA Islam Athirah, Makassar)
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) menyelenggarakan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2017. FESyar dibuka, Jumat, (25/8/2017) ini bertema “Mendorong Pengembangan Kewirausahaan dan UMKM Berbasis Syariah”.

Sekolah Islam Athirah turut menyemarakkan FESyar ini. Humas Sekolah Islam Athirah, Andi Takdir menguraikan, melalui FESyar, pihaknya ingin memberi informasi kepada masyarakat tentang pendidikan Islam di Makassar.

“Kita ingin perkenalkan bahwa ada sekolah swasta yang bisa menjadi referensi di Kota Makassar. Sekolah Islam Athirah adalah satu dari empat sekolah Islam yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” papar Andi Takdir di Hotel The Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2017).

Sekolah Islam Athirah Bone, katanya, menawarkan peluang beasiswa. Dikatakan, di boarding SMP dan SMA Athirah Bone, pihaknya menawarkan beasiswa penuh. Syaratnya, berprestasi dan kurang mampu dari segi ekonomi.

Andi Takdir mengatakan, motto Sekolah Islam Athirah adalah anggun, unggul, dan cerdas. Anggun dalam hal sikap. Unggul dalam prestasi dan akademik. Cerdas dalam bidang sains dan teknologi.

Festival ini tidak hanya dihadiri oleh warga sekitar Makassar. Tetapi juga dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Kami berharap, melalui FESyar, masyarakat bisa mengenal lebih luas program dan jenjang pendidikan di lingkup Athirah.

“Caranya kami membagi majalah dan brosur. Jika ada yang bertanya tentang program sekolah, maka kami jelaskan,” tuturnya.

Festival ini berlangsung hingga Minggu, (27/8/2017). Adapun produk yang dipamerkan antara lain fashion, food, finance, funtrepreneur, dan fundutainment.

FESyar 2017 adalah rangkaian acara menuju Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 yang akan diselenggarakan di Surabaya pada November 2017. Dalam festival ini digelar lomba kaligrafi, duta ekonomi syariah, kesenian daerah, entrepreneur muda, dan dai cilik. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445