Logo Lintasterkini

Walikota Kendari Bersama Cagub Sultra Tertangkap OTT KPK

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 28 Februari 2018 14:22

Walikota Kendari Bersama Cagub Sultra Tertangkap OTT KPK

SULTRA – Wali Kota Kendari berinisial ADP bersama yang lain berinisial AS yang kini menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara, dikabarkan terkena operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu, lima orang lainnya juga dibawa ke KPK ke Polda Sultra. Satu dierah seorang pengusaha pemilik distributor kucing di Jalan Syeh Yusuf, samping Hotel Athaya Kendari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ADP dan AS tiba di Polda Sultra bersama KPK, pada hari Rabu (28/2/2018), sekira pukul 05.30 Wita.

Hingga saat ini ADP dan AS bersama lima orang lainnya masih ada di Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Di depan ruang pemeriksaan tampak satu unit mobil pelat merah milik Pemkot Kendari dengan nomor polisi DT 1121 E.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarto, membenarkan tim KPK memakai salah satu ruangan Mapolda. Namun mengenai kasusnya, ia enggan menjelaskan karena itu ranah KPK.

“Ada memang tim KPK memuji ruangan Mapolda Sultra. Tapi mengenai kasus apa langsung konfirmasi langsung ke pihak KPK, “ujarnya.

Sunarto juga membenarkan KPK terhadap ADP dan AS. “Ya, ADP dan AS. Sementara diperiksa sekarang,” katanya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...