Mahasiswa Sulsel Keluarkan Petisi Terkait Kasus Kekerasan di Bogor

Minggu , 30 April 2017 11:06

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Mattola

Mahasiswa Sulsel di Bogor keluarkan petisi terkait kasus kekerarasan.

LINTASTERKINI.COM - Aksi kekerasan yang dialami oleh mahasiswa Sulsel saat mempertahankan Asrama Latimojong di Kota Bogor membuahkan beberapa petisi. Salah satu diantaranya diungkapkan oleh Safinatun Naja, Ketua Umum Ikami Sulsel Cabang Malang.

Dimana pihaknya meminta hentikan tindak kekerasan yang dilakukan oleh tim eksekusi sengketa lahan Asrama Latimojong. Dikatakan, korban luka dari mahasiswa Sulawesi Selatan setiap waktu bisa saja berjatuhan.

“Saya atas nama mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di tanah rantau, atas nama keluarga besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (Ikami Sulsel), atas nama seluruh warga sipil yang berhak untuk mendapatkan perlindungan hukum, berhak hidup dan atas nama kemanusiaan,” kata Safinatun, dalam awal petisinya.

Dalam petisi itu, Safinatun Naja menegaskan, dirinya dengan sadar menyesali :

1. Peristiwa anarkis yang terjadi di Bogor, di Asrama Latimojong Jalan Dr Semeru 27, Kota Bogor, bentrok antara mahasiswa Ikami Sulsel dengan aparat keamanan yang bertugas untuk mengeksekusi lahan Asrama Latimojong.

2. Reaksi Pemprov Sulawesi Selatan serta Pejabat pemerintah yang berwenang terhadap ketidakadilan yang berlangsung kemarin dan sebelumnya

3. Keputusan Pengadilan Negeri Bogor untuk mengeksekusi Asrama Latimojong, Jalan Dr. Semeru 27, Kota Bogor setelah mengetahui bahwa lahan ini sah menjadi aset milik Pemprov Sulawesi Selatan.

Wisma milik Pemprov Sulsel Nomor 538/5928 tanggal 29 Oktober 2007 yang menyatakan asrama mahasiswa itu menjadi hak milik dengan nomor aset 11.22.00.35.57.06/06.02.05.01.00.02.

“Olehnya, saya berharap agar Pemprov Sulsel dan Pengadilan Negeri Bogor, dapat duduk bersama meyelesaikan permasalahan ini dengan kepala dingin dan mengambil keputusan yang berdampak baik untuk semua pihak, sehingga tak ada lagi korban,” ujarnya.

Ketua Ikami Sulsel Cabang Malang ini menambahkan, Keluarga Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (Ikami) Sulsel mengajak semua mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia agar dapat memberikan dukungan dalam bentuk apapun untuk Ikami Sulsel Cabang Bogor dalam mempertahankankan keberadaan hak milik Asrama Latimojong. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445