Logo Lintasterkini

Dinkes Makassar – Kemenkes Adakan Workshop Strategi Komunikasi Imunisasi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 30 Mei 2017 20:33

Workshop strategi komunikasi imunisasi.
Workshop strategi komunikasi imunisasi.

MAKASSAR – Untuk menepis pemikiran (image) masyarakat terhadap pemahaman pentingnya diberikan imunisasi terhadap anak yang baru lahir, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengadakan Workshop Strategi Komunikasi Imunisasi terhadap anak.

Kegiatan ini kerjasama Dinkes Kota Makassar dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya Jalan Ratulangi Kota Makassar, Selasa, (30/5/2017). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah Tun Azikin, workshop tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat pentingnya mengimunisasi anak sejak lahir.

“Workshop ini kami lakukan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk meningkatkan cakupan kualitas imunisasi, sehingga tak ada lagi orang tua yang tidak paham betapa pentingnya imunisasi,” ujarnya.

dr Naisyah menambahkan, mengimunisasi anak yang baru lahir hingga kelas 6 Sekolah Dasar wajib diberikan vaksin. Hal itu bertujuan agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh.

“Vaksin imunisasi tersebut wajib diberikan kepada anak yang baru lahir hingga kelas 6 SD agar terhindar dari penyakit. Jadi selama ini pemahaman kepada masyarakat dengan memberikan ASI saja sudah cukup, padahal anggapan tersebut salah,” tambahnya.

Dikatakan Kadis Kesehatan ini bahwa vaksin imunisasi itu juga berguna sebagai antibodi di dalam tubuh dengan vaksin bakteri jahat yang ada di tubuh dapat dinetralkan. Workshop ini dihadiri sejumlah tenaga promosi kesehatan puskesmas, tenaga vaksinasi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...