Logo Lintasterkini

Resmob Polres Bone Tangkap Pelaku Pencurian Handphone

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 30 Mei 2017 01:04

Resmob Polres Bone meringkus pelaku pencurian handphone.
Resmob Polres Bone meringkus pelaku pencurian handphone.

BONE – Diduga mencuri handphone (Hp), seorang anak di bawah umur di Jalan Gatot Subroto, Kompleks Islamic Center Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan digelandang oleh tim reserse mobile (resmob) unit 1 Polres Bone, Senin (29/5/2017), sekira pukul 17.00 Wita. Pelaku diketahui berinisial IQ alias BL Bin RN (15), warga Koppe Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Usai diinterogasi, di hadapan petugas pelaku mengaku telah mencuri satu unit Hp Samsung. Bermula pada Senin, (29/5/2017), pukul 16.00 Wita, korban Sabri (28) menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk melaporkan pencurian yang terjadi di rumahnya di Jalan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Menerima laporan tersebut, aparat berpakaian preman yang dipimpin Ipda Putut Yudha Pratama langsung melakukan penyelidikan. Hanya berselang satu jam, kasus pencurian Hp akhirnya terungkap.

“IQ masuk ke dalam rumah korbannya dengan mencungkil dan melewati jendela kamar dan menggasak satu unit Hp,” ucap Kanit Resmob Unit 1 Polres Bone, Ipda Putut Yudha Pratama.

Dari tangan IQ, aparat berhasil menyita barang bukti berupa satu unit Hp Samsung Galaxy 7 Prime warna hitam. Kepala Kepolisian Resort Bone, Akbp Muhammad Kadarislam Kasim, SH. S.IK, M.Si membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku yang masih duduk dibangku sekolah itu telah kami amankan, dan kini tengah menjalani proses hukum di Polres Bone. Terimakasih kepada anggota di lapangan yang terbilang cepat mampu mengungkap kasus pencurian itu,” kata Kadarislam. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...