Logo Lintasterkini

Beri Sembako dan Pengobatan Gratis, BAZNAS Makassar Sasar Kampung Lette

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 30 September 2017 16:34

Ketua Baznas Makassar, Dr. Anis Kama didampingi K.H.Jalaluddin Sanusi memberi bantuan sembako dan pengobatan gratis warga Kampung Lette, Mariso.
Ketua Baznas Makassar, Dr. Anis Kama didampingi K.H.Jalaluddin Sanusi memberi bantuan sembako dan pengobatan gratis warga Kampung Lette, Mariso.

MAKASSAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar kembali menggelar pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada fakir miskin. Kali ini, Baznas menyasar pemukiman padat penduduk di Kampung Lette, Kecamatan Mariso, Kota Makassar atau tepatnya di halaman Masjid Nurul Ilham.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan, Sabtu, (30/9/2017) bertepatan dengan momentum 10 Muharram 1439 Hijriyah. Acara dimulai sekira pukul 08.00 Wita sampai selesai. Dalam kesempatan ini, Ketua Baznas Kota Makassar, Dr. Anis Zakaria Kama, menyatakan sangat bersyukur dapat menjalankan amanah di Baznas untuk bisa mengumpulkan zakat sebanyak-banyaknya dari orang-orang mampu.

Kemudian zakat yang terkumpul itu disalurkan semaksimal mungkin kepada mustahik, terkhusus kepada fakir miskin. Mantan Sekda Kota Makassar ini mengemukakan, zakat yang terkumpul sebagian besar dipungut dari Pegawai Lingkup Pemkot Makassar, termasuk Walikota, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Saya berharap agar para fakir miskin yang telah mendapat haknya dalam bentuk pemberian sembako dan pengobatan gratis tersebut dapat mendo’akan supaya harta muzakki atau orang mampu yang telah menyalurkan zakatnya di Baznas semakin berberkah dan berlipat ganda,” ujar Anis Kama.

Kegiatan ini diselenggarakan kerja sama dengan Baznas Propinsi Sulawesi Selatan yang menyediakan fasilitas dokter, perangkat medis dan obat-obatan. Dalam kegiatan ini jumlah fakir miskin yang diberikan sembako dan kesempatan berobat gratis sebanyak 170 KK. Data tersebut diambil dari UPZ Masjid Nurul Ilham Kelurahan Lette yang menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komisioner Baznas Propinsi Sulsel, dr. Khidri. Turut hadir Komisioner Wakil Ketua II Baznas Kota Makassar, K.H. Jalaluddin Sanusi yang sempat memberikan tausiyah dan membaca doa dalam acara ini.

Undangan lain termasuk unsur pemerintahan setempat, yakni dari Kelurahan Lette dan Kecamatan Mariso, yang turut menyaksikan langsung acara pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...