Logo Lintasterkini

Eksekusi di Jalan Gunung Merapi Makassar Berakhir Ricuh

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 30 Oktober 2017 11:54

Kericuhan yang terjadi di Jalan Gunung Merapi saat eksekusi
Kericuhan yang terjadi di Jalan Gunung Merapi saat eksekusi

MAKASSAR – Eksekusi aset milik Perusahaan Litha & co yang berada di Jalan Gunung Merapi berakhir rusuh, Senin (30/10/2017) pagi. Bentrokan antara sejumlah pemuda dan pihak kepolisian tidak terhindarkan.

Sejumlah pemuda mengalami luka akibat bentrokan tersebut. Beberapa diantaranya diamankan petugas dari Sabhara Polrestabes Makassar lantaran dianggap sebagai provokator.

Eksekusi aset ini berusujung ricuh setelah sejumlah pemuda mencoba menghalangi tim eksekutor yang akan mengambil aset Litha & co yang sebelumnya dianggap pailit. Para pemuda yang diduga dikerahkan pihak tergugat memalang jalan hingga akses masuk ke tempat eksekusi sulit dilakukan.

Pihak kepolisian terpaksa melepaskan tembakan gas air mata lantaran massa tidak kunjung membuka jalan. Massa membalas dengan lemparan batu dan anak panah.

Polisi akhirnya dapat memukul mundur massa. Pengadilan Negeri Makassar selaku penggugat akhirnya berhasil melakukan eksekusi.

Smenetara itu, Pengacara Penggugat Ibu Titi mengaku sudah beberapa kali rencana ekseskusi dilakukan namun selalu dihalangi. “Kami sulit mengeksekusi karena selalu dihalangi hingga akhirnya berhasil hari ini dibantu aparat kepolisian,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 April 2024 13:55
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...