Logo Lintasterkini

Ditutup Kemenristek Dikti, Mantan Rektor Unsat Gabung ke Unsa Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 31 Mei 2018 01:43

Dr. Arda Senaman, M.Si.
Dr. Arda Senaman, M.Si.

MAKASSAR – Mantan Rektor Universitas Satria, Dr. Arda Senaman, M.Si akhirnya pindah ke kampus lain. Itu dilakukan setelah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menutup ijin operasional kampus Universitas Satria Makassar beberapa waktu lalu.

Dr. Arda Senaman pindah bergabung ke Universitas Sawerigading sejak 7 Februari 2018. Perpindahan Doktor Sosiologi PPs-UNM ini sesuai petunjuk Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah pusat di daerah.

Mantan Rektor Unsat Makassar, Dr. Arda Senaman, Rabu, (30/5/2018) mengatakan, perpindahan ke kampus Universitas Sawerigading untuk melaksanakan surat keputusan Kemenristekdikti yang menutup Universitas Satria.

Dosen yayasan ini diarahkan pindah ke Prodi Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar. Dr Arda Senaman seusai menammatkan SMA Negeri Ruteng 1987, meninggalkan kampung halamannya merantau ke Makassar. Dia lalu melanjutkan kuliah di Unsat Makassar pada Jurusan Ilmu Penerangan.

Meraih gelar Sarjana Penerangan tahun 1993, semasa menjadi mahasiswa, pria kelahiran Manggarai, 31 Desember 1967 ini, menjadi staf pendiri dan Rektor pertama Unsat, Mr. Dr. HM. Natzir Said sejak tahun 1990-1993.

Sejak tahun 1993, Dr Arda Senaman diberi amanah menjadi Kepala BAAK Unsat. Mulai diangkat jadi dosen tetap yayasan tahun 1996 selama dua periode. Saat Rektor Unsat dijabat almarhumah Dr. Hj. Rosmawati Bachtiar, M. Hum, Dr Arda Senaman diberi amanah menjadi Wakil Rektor I dan III.

“Karena saya sudah bergabung di Universitas Sawerigading ini, maka anak-anak asal NTT yang akan lanjut studi di Makassar, akan saya arahkan masuk ke Universitas Sawerigading ini,” ucap Dr Arda Senaman. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...