Brimob Polda Sulsel Gelar Triatlon Bersama TNI dan Polri

Selasa , 31 Oktober 2017 09:29

Penulis : Herwin Bahar
Editor : Muh Syukri

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe saat membuka Triatlon di Pulau Lae Lae

MAKASSAR – Guna menjaga soliditas TNI dan Polri, Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan lomba Triatlon yang melibatkan sejumlah satuan, Selasa (31/10/2017) pagi. Lomba yang dilakukan yakni berenang, bersepeda dan lari.

Kegiatan Triatlon tersebut dibuka Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe melalui apel bersama di dermaga Satpolair Polda Sulsel. Dilanjutkan dengan melepas peserta di Pulau Lae Lae.

“Ini merupakan bentuk soliditas TNI dan Polri. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT Brimob Polri ke 72. Makanya pelaksana adalah Satbrimob Polda Sulsel, ” ujar Guntur.

Dijelaskan pula, para peserta berasal dari Marinir, Kostrad, Kavaleri, Brimob, Polair serta lainnya. “Kita harapkan selalu terjaga kekompakan antara Polri dan TNI. Itulah makanya kegiatan ini kami juga buat agar Polri dan TNI berbaur dalam tim,” tambahnya lagi.

Bentuk kegiatan Triatlon dilakukan mulai dari berenang dari Pulau Lae Lae dan finis di dermaga Satpolair Polda Sulsel. Dilanjutkan bersepeda dan lari hingga finis di Mako Brimob Sulsel Jalan KS Tubun.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali mengatakan, puluhan peserta mengikuti lomba yang dibagi dalam lima tim. Masing-masing tim disipkan dua anggora marinir untuk menjaga peserta lainnya.

“Sengaja kami sisipkan dua anggota Marinir di setiap tim karena, anggota Marinir mengusai penyelamatan laut jika nantinya terjadi sesuatu dengan peserta saat lomba berenang,” tambahnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445