Logo Lintasterkini

Nama Kapolres Sidrap Dicatut, Seorang Pengusaha Jadi Korban

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 31 Desember 2017 22:31

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan
Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan

SIDRAP – Aksi penipuan yang mencatut nama Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan memakan korban seorang pengusaha ternama di Kabupaten Sidrap. Pengusaha yang tidak bersedia identitasnya disebutkan itu mengaku jika dirinya telah mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang dimaksud pelaku pencatut.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan yang dikonfirmasi awak media, Minggu (31/12/2107), membenarkan adanya prihal tersebut. Menurut Ade, dirinya juga kaget saat dihubungi beberapa kerabatnya yang mempertanyakan kebenaran informasi jika dirinya telah meminta uang.

“Saya keget saat beberapa kerabat menghubungi saya tentang informasi itu. Saya jawab dengan tegas, itu sama sekali tidak benar dan jelas itu penipuan yang mencatut nama saya,” jelas Ade Indrawan.

Ade curiga, ada oknum-oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi mengingat dirinya yang masih pejabat baru.

“Sedikit pun tidak pernah terbayang jika saya ingin melakukan perbuatan seperti itu. Apalagi melalui telpon atau SMS. Malahan, ada yang menawarkan sumbangan, tapi saya tolak karena tidak ingin terikat dan merasa dibebani,” ungkapnya.

Olehnya itu kata Ade, ia menghimbau agar masyarakat Kabupaten Sidrap untuk tidak terpengaruh apalagi percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan dirinya.dia berjanji, akan mengusut kasus ini untuk mengungkap siapa pelaku dan membongkar jaringannya.

“Saya tegaskan, saa tidak pernah meminta atau menyuruh bawahan saya untuk meminta uang atau lainnya, baik secara langsung maupun via seluler. Saya janji, akan membongkar kasus ini untuk mengungkap siapa pelakunya,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...