Logo Lintasterkini

Hebat, Tiga Tawuran 1 Tewas di Malam Pergantian Tahun di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Januari 2013 10:12

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Perayaan Tahun Baru 2013 di Kota Makassar diwarnai dengan aksi tawuran pemuda. Aksi tawuran itu pun menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Aksi tawuran melibatkan sekelompok pemuda di Jalan Barukang Utara, Kecamatan Ujung Tanah. Tawuran itu menyebabkan tewasnya Maming (25) lantaran terkena sabetan parang di perutnya dan hantaman pot bunga di kepalanya.

Selain korban tewas, seorang warga Barukang lainnya bernama Sakka mengalami kritis di RS TNI AL Jala Ammari. Itu karena tangannya tertebas parang dari beberapa pelaku saat melerai perkelahian kelompok yang terjadi sekitar pukul 01.00 WITA, Selasa (1/1/2013). Kuat dugaan para pemuda itu melakukan tawuran karena dibawah pengaruh alkohol.

Jenazah Maming korban saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi. Sementara pelaku pengeroyokan yang menewaskan Maming yang berjumlah sekitar empat orang kini dalam kejaran petugas reserse Polsek Ujung Tanah.

Selain di wilayah Barukang, perkelahian antar kelompok pemuda juga terjadi di Jalan Rajawali dan kelompok pemuda Kokolojia juga terjadi di Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso, persis di depan Pelelangan Ikan. Sebanyak dua sepeda motor dan satu becak dibakar hingga jadi puing-puing. Selain itu, kaca dua mobil yang diparkir di sekitar lokasi pecah akibat lemparan batu.

Tawuran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WITA dini hari, berlangsung sekitar dua jam lamanya ini dipicu dendam lama dan aksi saling ejek saat perayaan tahun baru. Lokasi tawuran sendiri tidak jauh dari kawasan Pantai Losari, pusat perayaan Tahun Baru di Makassar.

Selain di jalan Barukang dan jalan Rajawali, tawuran geng motor juga terjadi di jalan Latimojong. Dua kelompok geng motor terlibat perang batu di jalanan dan menyebabkan warga yang berpesta tahun baru jadi khawatir dengan aksi brutal para remaja tanggung tersebut. (er)

 Komentar

 Terbaru

News07 Desember 2023 10:15
Belajar Jurnalistik Siaran TV, Mahasiswa KPI UIN Kunjungi Kantor Inews TV
MAKASSAR– Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar menggelar kunjungan media. Kunjungan media ini dilakukan di kantor In...
News07 Desember 2023 10:10
Kartu Kredit Pemerintah Daerah Sekali Gesek Limit Rp50 Juta, Pemkot Makassar Mulai Terapkan 2024
MAKASSAR – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar Muh Dakhlan menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal ...
News07 Desember 2023 08:25
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Inovasi Bawaslu dalam Gelar Apel Siaga Pemilu Damai 2024
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan apresiasi atas inovasi dan inisiatif Bawaslu Sulsel yang melaksanakan gelar Apel...
Ekonomi & Bisnis07 Desember 2023 07:51
Rijja Abbas Bakal Hibur Tamu Hotel Aryaduta Makassar di Malam Tahun Baru
MAKASSAR – Menyambut malam tahun baru, Hotel Aryaduta Makassar mempersembahkan Family Night with Barbie and Friends. Bagi pengunjung yang ingin ...