Logo Lintasterkini

Ombak Tanjung Bayang Telan Korban, Siswa Asal Jeneponto Tenggelam

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Januari 2013 23:02

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR –Seorang siswa SMP asal Kabupaten Jeneponto terseret ombak di pantai Tanjung Bayang, Makassar, Selasa (01/01/2013). Korban bernama Nasrullah (15) dinyatakan hilang terseret ombak di permandian Tanjung Bayang, Makassar sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, Nasrullah datang ke Tanjung Bayang bersama 15 rakannya untuk rekreasi dan menikmati liburan. Saat kejadian, salah satu rekan korban sempat melihat Nasrullah terseret ombak. Rekan-rekan korban tidak dapat menyelamatkan Nasrullah karena ketinggian ombak diperkirakan mencapai tiga meter.

Hingga kini, tim gabungan polisi dan Tentara Negara Indonesi (TNI) serta tim Search and Rescue (SAR) terus melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

Koordinator Posko 247 Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syahrul mengatakan, pihaknya akan berupaya terus mencari korban. Hanya saja, pencarian dihentikan untuk sementara karena cuaca yang tidak mendukung.

“Kami langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pencarian. Jadi kami terjunkan sebanyak 12 orang untuk melakukan pencarian korban. Hujan dan angin kencang sejak pagi tadi hingga malam menerjang kota Makassar, makanya pencarian dihentikan untuk sementara. Namun jika cuaca membaik, pencarian pasti akan dilanjutkan,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate, Komisaris Polisi (Kompol) Suaeb A Madjid yang dihubungi mengatakan, saat ini anggotanya masih berada di lokasi.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Anggota masih di sana, sementara ini juga berkordinasi dengan tim SAR,” tandasnya. Sejak pagi hingga malam, kota Makassar terus diguyur hujan deras dan angin kencang saat siang dan sore harinya.(kpc)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...