Logo Lintasterkini

Ombak Tanjung Bayang Telan Korban, Siswa Asal Jeneponto Tenggelam

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Januari 2013 23:02

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR –Seorang siswa SMP asal Kabupaten Jeneponto terseret ombak di pantai Tanjung Bayang, Makassar, Selasa (01/01/2013). Korban bernama Nasrullah (15) dinyatakan hilang terseret ombak di permandian Tanjung Bayang, Makassar sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, Nasrullah datang ke Tanjung Bayang bersama 15 rakannya untuk rekreasi dan menikmati liburan. Saat kejadian, salah satu rekan korban sempat melihat Nasrullah terseret ombak. Rekan-rekan korban tidak dapat menyelamatkan Nasrullah karena ketinggian ombak diperkirakan mencapai tiga meter.

Hingga kini, tim gabungan polisi dan Tentara Negara Indonesi (TNI) serta tim Search and Rescue (SAR) terus melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

Koordinator Posko 247 Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syahrul mengatakan, pihaknya akan berupaya terus mencari korban. Hanya saja, pencarian dihentikan untuk sementara karena cuaca yang tidak mendukung.

“Kami langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pencarian. Jadi kami terjunkan sebanyak 12 orang untuk melakukan pencarian korban. Hujan dan angin kencang sejak pagi tadi hingga malam menerjang kota Makassar, makanya pencarian dihentikan untuk sementara. Namun jika cuaca membaik, pencarian pasti akan dilanjutkan,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate, Komisaris Polisi (Kompol) Suaeb A Madjid yang dihubungi mengatakan, saat ini anggotanya masih berada di lokasi.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Anggota masih di sana, sementara ini juga berkordinasi dengan tim SAR,” tandasnya. Sejak pagi hingga malam, kota Makassar terus diguyur hujan deras dan angin kencang saat siang dan sore harinya.(kpc)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...