Logo Lintasterkini

Ombak Tanjung Bayang Telan Korban, Siswa Asal Jeneponto Tenggelam

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Januari 2013 23:02

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR –Seorang siswa SMP asal Kabupaten Jeneponto terseret ombak di pantai Tanjung Bayang, Makassar, Selasa (01/01/2013). Korban bernama Nasrullah (15) dinyatakan hilang terseret ombak di permandian Tanjung Bayang, Makassar sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, Nasrullah datang ke Tanjung Bayang bersama 15 rakannya untuk rekreasi dan menikmati liburan. Saat kejadian, salah satu rekan korban sempat melihat Nasrullah terseret ombak. Rekan-rekan korban tidak dapat menyelamatkan Nasrullah karena ketinggian ombak diperkirakan mencapai tiga meter.

Hingga kini, tim gabungan polisi dan Tentara Negara Indonesi (TNI) serta tim Search and Rescue (SAR) terus melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian.

Koordinator Posko 247 Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Syahrul mengatakan, pihaknya akan berupaya terus mencari korban. Hanya saja, pencarian dihentikan untuk sementara karena cuaca yang tidak mendukung.

“Kami langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pencarian. Jadi kami terjunkan sebanyak 12 orang untuk melakukan pencarian korban. Hujan dan angin kencang sejak pagi tadi hingga malam menerjang kota Makassar, makanya pencarian dihentikan untuk sementara. Namun jika cuaca membaik, pencarian pasti akan dilanjutkan,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate, Komisaris Polisi (Kompol) Suaeb A Madjid yang dihubungi mengatakan, saat ini anggotanya masih berada di lokasi.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Anggota masih di sana, sementara ini juga berkordinasi dengan tim SAR,” tandasnya. Sejak pagi hingga malam, kota Makassar terus diguyur hujan deras dan angin kencang saat siang dan sore harinya.(kpc)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...