Logo Lintasterkini

Pengunjung Padati Pantai Akkarena di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 01 Januari 2013 15:29

Pantai Akkarena
Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

MAKASSAR – Pengunjung yang berasal dari daerah dan sekitar Kota Makassar memadati Pantai Akkarena di Makassar. Mereka memanfaatkan liburan tahun baru untuk bersama keluarga.

“Setelah melewati malam pergantian tahun, kini kami sekeluarga bertamasya dan menikmati wisata pantai,” kata salah seorang pengunjung Pantai Akkarena Hj. Haniah di Makassar, Selasa (1/1/2013).

Menurut dia, di pantai yang dilengkapi dengan sarana “out bound” dan restoran, menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi liburan bersama keluarga. Dia mengatakan, selain dilengkapi dengan sejumlah sarana permainan, harga tiket masuknya relatif cukup terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah.

“Dengan modal Rp50 ribu, sudah bisa masuk bersama keluarga. Kalau ingin irit, bisa membawa bekal sendiri dari rumah. Jadi, tidak perlu membeli di restoran,” katanya.

Sementara itu, pengujung lainnya H. Rahmatiah mengatakan bahwa berenang di pantai bersama anak-anak selain baik untuk kesehatan, juga mengakrabkan hubungan keluarga. Alasannya, pada saat hari libur baru memiliki waktu luang untuk bercengkerama dengan keluarga karena setelah itu akan kembali bekerja sebagai pegawai negeri sipil yang dituntut jam kerja dari pagi hingga sore.

Selain Pantai Akkarena yang dipadati pengunjung, Pantai Losari, Makassar juga banyak diminati pengunjung yang ingin menghabiskan masa libur. Hanya saja, di kawasan Pantai Losari pengunjung tidak boleh berenang.

“Yang ingin menikmati pantai, cukup menyewa perahu ‘bebek’ dan perahu wisata yang disiapkan pihak pengelola Pantai Losari,” kata pengujung Pantai Losari, Makassar, Amirullah.  (ant)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 22:36
SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Hipotermia di Gunung Bawakaraeng
MAKASSAR – Satu dari empat orang yang tengah mendaki gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa telah dievakuasi pada Sabtu (25/5) oleh tim sar gabungan...
News25 Mei 2024 21:50
Personel Sat Lantas Polres Sidrap Beri Teguran ke Pengendara yang Tidak Tertib Berlalu Lintas dengan Humanis
SIDRAP – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap memberikan teguran dengan cara humanis saat mendapati pengemudi mobil yang melanggar aturan l...
News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...