Logo Lintasterkini

Awal Tahun Baru 2018 Berujung Petaka, Remaja 15 Tahun Ditikam Badik

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 01 Januari 2018 21:37

Dua pelaku penikaman dan korban.
Dua pelaku penikaman dan korban.

LUWU – Kasus penikaman di awal tahun baru 2018 dini hari, terjadi di Kabupaten Luwu. Akibatnya, seorang remaja bernama Aan Roi (17) yang berstatus pelajar terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Belopa, Senin dini hari, (1/1/2017), sekira pukul 01.00 Wita.

Korban Aan Roi ini merupakan pelajar yang beralamat di Dusun Balabatu, Desa Sampa Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian bahwa kejadian tersebut bermula saat korban Aan Roi bersama rekan-rekannya hendak menuju Taman Selalu Bersama di Kota Belopa guna merayakan malam pergantian tahun.

Di tengah perjalanan, saat itu korban bertemu pelaku Andi Putra bersama teman-temannya. Saat pelaku datang menghampiri korban, terjadi kesalahpahaman. Salah satu teman pelaku yang diketahui bernama Egil Guntara Ikham akhirnya melempari korban dengan menggunakan batu yang mengenai dada sebelah kiri.

Setelah dilempari batu, pelaku Andi Putra menghampiri korban. Tanpa disangka, pelaku yang menggenggam sebilah badik, langsung menikam bagian punggung korban sebanyak satu kali. Setelah kejadian tersebut, pelaku bersama rekannya meninggalkan Tempat kejadian Perkara (TKP).

Korban pun dibawa oleh temannya ke RSUD Batara Guru Belopa guna mendapat penanganan medis. Sementara personil gabungan Polres Luwu dan personil Polsek Belopa yang mengetahui kejadian itu, langsung mendatangi TKP dan mengecek kondisi korban di RSUD Batara Guru Belopa.

Petugas Kepolisian kemudian melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Sebelum melakukan penangkapan terhadap pelaku Andi Putra, pihak Kepolisian setempat terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Sampa Kecamatan Bajo untuk meredam warganya agar tidak melakukan aksi balas dendam dan menyerahkan kasus tersebut ditangani oleh pihak berwajib.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso yang dikonfirmasi mengungkapkan, berselang beberapa jam setelah kejadian penikaman, pelaku Andi Putra (15) akhirnya diamankan di Dusun Benteng, Desa Lauwa Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu. Pelaku ini merupakan pelaku penikaman terhadap diri korban.

Sedangkan, pelaku kedua yang diamanakan Egil Guntara Ikham (15). Pelaku kedua ini yang melakukan pelemparan dengan batu terhadap korban.

“Kedua pelakunya telah kami amankan dan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih dalam,” papar AKBP Dwi Santoso. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....