Logo Lintasterkini

Messi Ungguli Ronaldo Pada Topskorer Liga Top Eropa Dekade Ini, Berikut Datanya

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Rabu, 01 Januari 2020 21:52

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Int).
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Int).

Dekade 2010-an sudah tuntas, persaingan ketat pun terus di gangrungi oleh dua pemain yang tenar saat ini yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Nah, melihat dari kedua pemain handal ini, tentunya untuk urusan trofi dan gol, Messi unggul cukup telak ketimbang Ronaldo.

Persaingan keduanya antara Ronaldo dan Messi seperti tidak bakalan ada habisnya jika dibahas. Maklum saja sejak memasuki tahun 2010, keduanya selalu meraih trofi demi trofi dan gelontoran gol di lapangan hijau.

Menurut catatan data Opta, La Pulga berhasil mengemas 369 gol di La Liga sejak 2010 atau nyaris 37 gol per tahun bila dirata-rata.

Edisi 2011/12 jadi musim terbaik Messi. Dia berhasil mengemas 50 gol dari 37 pertandingan. Sementara jumlah golnya paling sedikit terjadi pada periode 2015/16. Kala itu, dia “cuma” mencetak 26 gol.

Messi kini berdiri sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 432 gol –121 gol lebih banyak atas Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu, Ronaldo, dia juga harus puas berada di posisi kedua soal jumlah gol pada dekade ini dengan 335 atau 34 gol lebih sedikit dari Messi.

Tentunya ini cukup masuk akal, pasalnya Ronaldo memang mengalami penurunan produktivitas semenjak meninggalkan Real Madrid dan merapat ke Juventus.

Cuma 21 gol yang mampu dibuat pemain berusia 34 tahun itu di Serie A musim lalu. Jumlah itu jadi yang terendah dalam sepuluh tahun terakhir kariernya. Jumlah itu pun bahkan tak genap setengah dari dari torehan terbaiknya di musim 2014/15 –48 gol.

Diketahui, sepuluh tahun berselang sejak rivalitas mereka mulai memanas, Messi setidaknya bisa menepuk dada karena punya jumlah trofi dan tentunya gol lebih banyak ketimbang Ronaldo.

Untuk trofi, tidak cuma soal trofi bersama tim, Messi juga unggul dalam raihan trofi pribadi. Saat ini Messi punya enam Ballon d’Or, sementara Ronaldo punya lima. (*)

 

 

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...