Logo Lintasterkini

Terjun Langsung Pantau Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Ini Pesan Kapolda Sulsel

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 01 Januari 2021 01:38

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam saat meninjau pengamanan pergantian malam tahun baru.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam saat meninjau pengamanan pergantian malam tahun baru.

MAKASSAR – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam bersama forkopimda Sulawesi Selatan melaksanakan patroli skala besar guna melakukan peninjauan situasi terkini khususnya, Kota Makassar, Kamis (31/12/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, rombongan forkompimda yang memantau malam pergantian tahun ini dari Mako Dit Polair Polda Sulsel dilanjutkan ke jalan Ahmad Yani, Urip Sumoharjo, flyover tepatnya, Andi Pangeran Pettarani, Andi Tonro, Kumala, Ratulangi, Haji bau dan berputar kembali di Central Point Of Indonesia.

Selain itu, dalam pemantauan pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru 2021, dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah didampingi Kapolda Sulsel dan Sat Pol PP.

Tidak hanya itu, dalam pemantauan pengamanan malam pergantian tahun baru ini Kapolda Sulawesi Selatan juga berpesan kepada seluruh personil dan masyarakat bahwa agar, tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kita dari awal komitmen untuk menekan covid-19 mengalami kenaikan, makanya pada pelaksaan malam pergantian tahun ini kita melakukan rekayasa penutupan dan pengalihan jalur,” ungkap Irjen Pol Merdysam dihadapan sejumlah awak media.

Irjen Pol Merdysam juga menambahkan bahwa intinya, semua demi mencegah terjadinya kerumunan yang berpusat disatu lokasi, dan sebelumnya kami juga menegaskan bahwa tidak ada ijin keramaian dikeluarkan untuk tempat hiburan.

“Alhamdulillah pada taraf yang sadar terhadap bahaya virus ini, jadi semua ini demi mengutamakan keselamatan daripaada perayaan malam tahun baru,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri patroli Kapolda Sulsel bersama rombongan juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan di salah satu pos pengamanan operasi lilin guna memantau situasi terkini di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap masyarakat Sulawesi Selatan berkat kesadarannya untuk mematuhi himbauan pemerintah agar tidak melakukan kerumunan dalam rangka merayakan pergantian tahun baru dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

 Komentar

 Terbaru

Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
News24 Januari 2021 00:20
Dirjendikti Percayakan LLDIKTI IX Salurkan Bantuan Gempa Mamuju
"Dengan kepercayaan ini, LLDikti Wilayah IX lebih bersemangat lagi untuk menyalurkan program bantuan untuk korban dan lebih khusus lagi program recove...