Logo Lintasterkini

Imbang 2-2 Leg 2, Thailand Raih Juara Piala AFF

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 01 Januari 2022 22:32

Timnas Indonesia Vs thailand
Timnas Indonesia Vs thailand

JAKARTA – Final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) telah usai. Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand pada leg 2 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2021) malam.

Meski imbang, namun hasil ini membuat Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 usai menang agregat 6-2 atas Indonesia. Diawal laga, Timnas Indonesia sempat unggul pada menit ketujuh lewat tendangan keras mendatar Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti.

Tendangan itu gagal ditangkap oleh kiper Thailand Sirawak Tedsungnoen. Gol bermula dari pergerakan Ramai Rumakiek di sisi kanan pertahanan Thailand. Bola kemudian diumpan ke Witan Sulaeman yang kemudian menyodorkan bola ke Ricky Kambuaya.

Ricky kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan gelandang Persebaya Surabaya itu tidak terlalu keras, tapi Siwarak melakukan blunder. Timnas Indonesia pun unggul 1-0 atas Thailand. Indonesia pun berhasil unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand akhirnya bermain lebih menyerang. Terbukti pada menit ke-54, Thailand pun berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tendangan Adisak Kraisom.

Bahkan, dua menit berselang Thailand berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Sarach Yooyen.

Pada menit ke-60, Indonesia mendapatkan peluang lewat Irfan Jaya usai meneruskan umpan Egy Maulana Vikri. Sayang, Irfan jaya terjatuh saat duel dengan Kritsada.

Pada menit ke-63, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan lewat tandukan Alfeandra Dewangga usai meneruskan umpan crossing Pratama Arhan. Namun, sundulannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Thailand.

Satu menit kemudian, giliran Hanis Saghara mendapatkan peluang yang baik. Sayang, tendangannya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Thailand.

Pada menit ke-78, Thailand mampu mengancam gawang Indonesia lewat tendangan Theerathon Bunmathan yang meluncur tipis di atas mistar gawang Nadeo.

Pada menit ke-80, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Egy Maulana Vikri. Egy yang mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Thailand yang tak mampu dibendung kiper Siwarak Tedsungnoen. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...
News04 Maret 2024 15:41
Penghargaan Adipura 2023-2024 Kembali Diraih Pemerintah Kota Makassar
MAKASSAR – Kota Makassar berhasil masuk dalam deretan kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura 2023-2024. Padahal sejak 2020, Kota Maka...
News04 Maret 2024 15:29
Alhamdulillah, Media Online Lintasterkini.com Terverifikasi Adminsitratif Dewan Pers
MAKASSAR – Memasuki usia ke 12 tahun, Media Online Lintas Terkini berhasil mencatatkan diri dengan status terverifikasi administratif di Dewan P...
News04 Maret 2024 14:15
Zaskia Gotik Masih Tunggu Izin Suami Kembali ke Panggung Hiburan
JAKARTA – Zaskia Gotik yang sempat vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Sirajuddin Mahmud pada tahun 2020, masih menanti izin dari su...