Logo Lintasterkini

Peserta OSN 2018 Diharapkan Berprestasi ke Jenjang Nasional

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 01 Maret 2018 16:14

Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 Kabupaten Gowa.
Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 Kabupaten Gowa.

GOWA – Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) SMA/SMK Kabupaten Gowa, Andi Ernawati, berharap peserta OSN 2018 tahun ini lulus sampai tingkat Nasional, bahkan Internasional, Kamis (1/3/2018). Hal itu dikatakan saat pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018.

“Kami juga berharap peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas, sehingga ditemukanlah peserta yang dapat mewakili UPT wilayah Gowa ke tingkat Provinsi Sulsel, bahkan ke tingkat Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Menurutnya, kegiatan OSN ini merupakan tahun kedua yang dilakukan sejak SMA dan SMK diambil alih kewenangannya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ia menyebutkan, sebanyak 400 siswa dari 22 SMA, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Gowa yang ikut ambil bagian dalam ajang OSN 2018 kali ini.

Ajang OSN yang dipusatkan di SMAN 9 Gowa ini dihadiri para kepala sekolah dan guru dari 22 SMA yang menjadi peserta. Kegiatan OSN tersebut menguji kompetisikan sejumlah mata pelajaran yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi Kebumian, TIK dan Astronomi.

Salah satu siswa peserta OSN, Andi Annisa asal SMAN 14 Gowa, mengatakan sangat tertantang untuk bisa menjadi duta sekolah terbaik tahun ini.

“Semoga ajang OSN kali ini saya dapat berprestasi bersama dengan teman-teman yang lain,” harapnya.

Siswa kelas XI IPA 4 itu akan mengikuti lomba mata pelajaran Fisika. Dirinya mengaku telah melakukan persiapan dalam rangka mengikuti lomba OSN ini. Dukungan moril dari para guru dan Kepala Sekolah SMAN 14 Gowa pun telah mensupportnya. (*)

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...