Logo Lintasterkini

Inilah 6 Destinasi Wisata Pantai yang Keren di Sulawesi Selatan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 01 April 2018 11:36

Pantai Losari Makassar.
Pantai Losari Makassar.

LINTASTERKINI.COM – Tempat mana saja yang bakal Anda singgahi untuk liburan? Tidak ada salahnya Anda mengunjungi Sulawesi Selatan untuk menikmati destinasi wisata dalam waktu dekat ini.

Bertandang dan berlibur ke Sulawesi sSelatan dijamin Anda tidak akan pernah kenal kata menyesal. Karena sulawesi selatan termasuk kategori destinasi wisata nasional yang tak diragukan lagi pamornya, bukan hanya wisata alam yang sangat menawan, di Tanah Celebes ini sangat komplit wisatanya, dari mulai wisata alam, objek permainan, tempat bersejarah, bahkan sampai kuliner yang tersohor kelezatanya.

Berikut ini ada beberapa destinasi wisata pantai yang cukup keren di Sulawesi Selatan, dan sangat disayangkan jika terlewatkan :

1. Pantai Losari

Pantai Losari ini berada di KoMa makassar, yang menjadi ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Maka tak heran jika Pantai Losari ini menjadi icon dari Kota Anging Mammiri, julukan untuk Kota Makassar ini.

Pantai losari menawarkan pemandangan yang sangat indah, disini terdapat tiga anjungan yang bisa anda gunakan untuk memanjakan mata. Dimana, setiap anjungan menawarkan panorama alam yang berbeda-beda.

Jika Anda berkunjung sore hari, dan cuaca cerah anda akan sangat beruntung bisa menyaksikan pemandangan sunset (matahari terbenam) dengan sempurna. Apalagi ditemani dengan pisang epe, makanan khas Kota Daeng, Makassar, dimakan perlahan sambil menikmati matahari yang perlahan kembali diujung kaki langit bersama keluarga, teman, sahabat, maupun orang spesial Anda, pasti menjadi quality time yang takan pernah anda lupakan.

Di Pantai Losari memang tidak seperti pantai yang lain, disepanjang pantai ini anda tidak akan menikmati kelembutan pasir seperti pantai pada umumnya, karena setiap tepianya terhalang oleh beton. Tetapi jangan kecewa dulu, karena disini Anda bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang seru banget, ada banana boat, sepeda air, berlayar dengan perahu dan wahana lainnya, dan yang paling asyik Anda juga bebas memancing di pantai ini. Asyik bukan?

2 Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira sudah tersohor namanya sampai ujung dunia, dengan degradasi paduan biru, putih dan hijau yang sangat mangagumkan, degradasi ini akan nampak jelas jika anda melihat keindahan pantai Tanjung Bira dari udara. Dijamin keren.

Pantai Tanjung Bira Bulukumba.

Pantai ini terletak sekitar 210 kilometer dari Kota Makassar, bisa ditempuh dengan perjalanana darat sekitar 4-5 jam. Tepatnya berada di Kabupaten Bulukumba, sekitar 40 km dari pusat kota. Dengan buaian batu karang yang indah dan pasir putih yang sehalus terigu, pantai ini menjadi primadona baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Tanjung Bira juga menyajikan sensasi panorama alam yang luar biasa, ditempat ini anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam dengan cantik. Pemandangan dua pulau di depanya juga menjadi sensasi tersendiri yaitu Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing (tidak berpenghuni).

Di tempat ini Anda bisa memanjakan diri bersantai dan menikmati semilir angin, apalagi sekarang sudah dibangun banyak fasilitas pendukung, seperti tempat parkir, penginapan, hotel, villa, bungalow, restaurant dan terdapat juga pelabuhan fery yang bisa anda gunakan jika ingin menjelajah ke Pulau Selayar.

Dengan tawaran yang lengkap membuat anda akan sulit melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Keren! Jangan lupa juga untuk membawa peralatan yang lengkap saat berlibur ke pantai. Berwisata ke pantai membutuh kan barang-barang yang tak biasa dari wisata lainnya, seperti sunblock dan baju ganti bila ingin melakukan olahraga air.

[NEXT]

3. Pantai Marina

Pantai Marina Bantaeng, walau terbilang baru, pantai ini langsung naik rating dan terkenal sepenjuru jagad ini. Secara administratif pantai ini termasuk dalam wilayah Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng yang menjadi pintu masuk untuk menjelajah ke pantai-pantai di Kabupaten Bulukumba.

Pantai Marina Bantaeng.

Hanya di Pantai Marina anda akan malihat pantai dengan desain dan suasana yang sangat berbeda, dengan fasilitas yang super lengkap dan standar dunia. Sangat pas rasanya menempatkan Pantai Marina menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

Pantai Marina ternyata juga ada di kota lain, di Pulau Jawa, tepatnya di Kota Semarang. Namun berbeda dengan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini, Pantai Marina di Kota Semarang memiliki keindahannya sendiri. Akan tetapi kedua pantai ini menjadi pilihan para pengunjung untuk menghabiskan waktu mereka saat berlibur dengan keindahan pemandangan mereka masing-masing.

4. Pantai Baloiya

Pantai Baloiya ini berada di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu. Jaraknya kira-kira hanya 10 kilometer dari Kota Benteng, Kabupaten Selayar.

Pantai Balaoiya Selayar.

Kabupaten ini merupakan kabupaten paling ujung di sulawesi selatan, memiliki sekitar 130 pulau. Bisa dibayangkan dengan pulau sebanyak itu di Selayar ini memiliki pantai yang sangat indahnya.

Salah satunya termasuk Pantai Baloiya ini yang sangat eksotis. Bukan hanya pantai dan pulau, di Selayar juga terdapat Taman Nasional Takabonerate yang sangat indah dan terkenal.

5. Pantai Mattirotasi

Pantai Mattirotasi terletak di Jalan Mattirotasi, Parepare ini memiliki pemandangan lepas ke arah Teluk Parepare. Pantai ini memiliki beberapa gazebo, bangku taman, lintasan jogging, batu-bate andesit berukuran besar penahan abrasi dan lapangan yang dimanfaatkan warga untuk berolahraga.

Pantai Mattirotasi Pinrang.

Pantai Mattirotasi ramai dikunjungi warga Parepare di Hari Minggu dan hari libur untuk berolahraga dan bersantai. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat pantai ini menjadi alternatif untuk anak muda Parepare berkumpul setiap hari.

6. Pantai Lemo

Tempat wisata pantai di Sulawesi Selatan selanjutnya adalah Pantai Lemo. Pantai Lemo berada di daerah Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang tepat untuk anda bersantai ria.

Pantai Lemo Luwu Timur.

Karena selain deburan ombak yang akan menemani, juga mata akan dimanjakan dengan jejeran pohon kelapa yang sangat damai. Pantai Lemo berada di sebelah Barat Malili, yakni di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Pantai Lemo telah menjadi destinasi wisatawan baik domestik dan mancanegara. Walau jakarnya cukup jauh dari Kota Makassar, namun suasananya akan membuat anda terlena dan tidak ingin cepat kembali. (*)

 Komentar

 Terbaru

Penyelundupan Sabu 171 Kg Asal Malaysia Dikendalikan dari Lapas
Hukum & Kriminal28 Januari 2021 02:51
Penyelundupan Sabu 171 Kg Asal Malaysia Dikendalikan dari Lapas
Daeng Sabil disebut sebagai pengendali barang haram itu. Yang merupakan narapidana....
Joe Biden Dorong Perdamaian Terkait Konflik Palestina – Israel
Internasional28 Januari 2021 02:23
Joe Biden Dorong Perdamaian Terkait Konflik Palestina – Israel
"Ini akan mencakup pemulihan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang ditangguhkan Trump, dan pembukaan kembali perwakilan Palestina di Washington yan...
Peduli Gempa Sulbar, Humanikom Unismuh Makassar Salurkan Bantuan
Citizen Report28 Januari 2021 01:35
Peduli Gempa Sulbar, Humanikom Unismuh Makassar Salurkan Bantuan
"Ada beberapa pengurus Humanikom yang berangkat diantaranya Kabid Humas, Andi Aswin Putra yang juga merupakan Koordinator dalam misi kemanusiaan kali ...
Bantu Korban Gempa Sulbar, ACT Layarkan Kapal Kemanusiaan
News28 Januari 2021 01:27
Bantu Korban Gempa Sulbar, ACT Layarkan Kapal Kemanusiaan
"Kami juga mengirimkan 1.000 ton dari pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur dan cabang kami di DI Yogyakarta. Semua bantuan akan kami kirimkan ke lokasi...