Logo Lintasterkini

Jelang Paskah, Gegana Sterilkan Gereja di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 01 April 2021 19:35

MAKASAR – Sejumlah personel Gegana Brimob Polda Sulsel melakukan sterilisasi sejumlah gereja yang ada di Kota Makassar, Kamis (1/4/2021) siang. Polsi berpakaian lengkap dan membawa alat pendeteksi bom.

Gereja-gereja yang disterilkan tersebar di sejumlah wilayah di Kota Makassar. Ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan teror pasca peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral beberapa waktu lalu.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di sejumlah gereja guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beribadah.

“Personel Brimob Polda Sulsel turun melakukan pemantauan dan sterilisasi agar masyarakat bisa beribadah dengan aman dan tenang,” ujarnya.

Disamping itu, Dansat meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. “Jangan panik, dan tetap waspada,” tambahnya.

Rencananya di sejumlah gereja akan dilakukan perayaan Misa Paskah, seperti Kamis Putih dilaksanakan dua kali ibadah. Selanjutnya, Jumat Agung, dua kali ibadah, dan Sabtu dua kali ibadah.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...