Logo Lintasterkini

PSM-Persija Lolos Penyisihan, Laga Panas Potensi Berulang

Isman
Isman

Kamis, 01 April 2021 08:33

Patrich Wanggai
Patrich Wanggai

MALANG — PSM Makassar dan Persija Jakarta lolos penyisihan Grup B Piala Menpora. Sudah dipastikan melaju ke babak delapan besar atau perempat final.

PSM Makassar berhasil menahan imbang perlawanan Borneo FC dengan skor 2-2 yang memuluskan langkah melenggang ke babak selanjutnya.

Skuad berjuluk Juku Eja unggul di babak pertama, yakni lewat gol Saldy yang mampu memanfaatkan umpan dari Yakob Sayuri di menit ke-19, kemudian Zulham Zamrun di menit ke-23 yang membuat skor 2-0.

Borneo FC langsung mengejar dan menyamakan kedudukan dengan dua gol yang disarangkan ke gawang PSM Makassar, yakni penalti Guy Junior pada menit ke-31 dan oleh Rifal Lastori di menit ke-64 hingga kedudukan imbang 2-2.

Sejatinya, PSM Makassar memang hanya butuh skor imbang untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Laga berikutnya di Grup B, Persija berhasil mempecundangi Bhayangkara FC dengan skor 2-1 setelah laga sengit kedua tim karena masing-masing saling menentukan dalam laga kali ini.

Bhayangkara Solo FC sesungguhnya hanya membutuhkan skor imbang untuk melaju ke babak perempat final Piala Menpora 2021, sementara Persija Jakarta harus meraih poin penuh untuk mengamankan posisi pada Grup B setelah PSM Makassar memastikan diri melaju ke babak berikutnya.

Bhayangkara FC lebih awal unggul lewat gol yang disumbangkan oleh sundulan keras Ezechiel Ndouasel di menit ke-27 yang mampu merobek gawang Persija sehingga skor 0-1 bertahan hingga babak pertama rampung

Memasuki babak kedua, Persija yang tertinggal terus mengejar hingga di menit ke-52 bisa membalas gol lewat sundulan Osvaldo Haay yang mengubah kedudukan 1-1.

Gol kedua Persija kembali bersarang di gawang Bhayangkara FC di menit ke-77 yang membuat skor berubah 2-1 hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Klasemen Grup B, Persija memimpin grup dengan meraih 6 poin, disusul PSM Makassar dengan 5 poin, kemudian Bhayangkara FC dengan 4 poin, dan Borneo FC 1 poin.

Dengan hasil ini, PSM Makassar dan Persija Jakarta dipastikan lolos babak delapan besar. Kedua tim ini berpotensi bertemu kembali dan menjadi laga panas.

Sebelumnya, PSM dan Persija sudah bersaing sengit di Piala Indonesia 2019 lalu. Kala itu, kedua tim bertemu di final.

Leg pertama di Stadion GBK Persija mampu unggul 1-0 atas PSM. Namun di leg kedua di Stadion Mattoanging PSM membalas dengan skor 2-0 dan membawanya meraih juara.(*)

 Komentar

 Terbaru

Kutip Arahan Mahfud MD, Fatmawati: Moderasi Butuh Kesadaran Masyarakat
News24 April 2021 00:19
Kutip Arahan Mahfud MD, Fatmawati: Moderasi Butuh Kesadaran Masyarakat
Mahfud MD memberi pengarahan kepada sejumlah kepada daerah di Sulsel. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (23/04/2021)....
Derita Tumor Mata, Balita di Toraja Butuh Biaya Berobat
News23 April 2021 23:46
Derita Tumor Mata, Balita di Toraja Butuh Biaya Berobat
Dokter di RSUD Lakipadada lalu menyarankan agar Aura dirujuk ke rumah sakit di Makassar....
Buka Peringatan Hari Kartini, Indira Jusuf: Istri Harus jadi Teladan
News23 April 2021 22:28
Buka Peringatan Hari Kartini, Indira Jusuf: Istri Harus jadi Teladan
Pada peringatan Hari Kartini kali ini, DWP Makassar mengangkat tema spirit perjuangan RA Kartini....
Fatmawati Pastikan Bantuan Korban Kebakaran Terpenuhi di Bontoduri
News23 April 2021 22:14
Fatmawati Pastikan Bantuan Korban Kebakaran Terpenuhi di Bontoduri
Di lokasi, Fatmawati berkeliling sembari menyapa warga. Juga menanyakan langsung kondisi korban pascakebakaran yang terjadi Kamis kemarin....