Logo Lintasterkini

Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar Ikuti Lomba Olimpiade Al Quran Athirah

Fakra
Fakra

Senin, 01 April 2024 09:01

Kegiatan Olimpiade Al Quran Athirah digelar di Gymnasium, Sekolah Islam Athirah, Bukit Baruga. (Senin-Kamis, 25-28/3/2024). (Foto:atirah)
Kegiatan Olimpiade Al Quran Athirah digelar di Gymnasium, Sekolah Islam Athirah, Bukit Baruga. (Senin-Kamis, 25-28/3/2024). (Foto:atirah)

MAKASSAR – Kegiatan Olimpiade Al Quran Athirah digelar di Gymnasium, Sekolah Islam Athirah, Bukit Baruga. (Senin-Kamis, 25-28/3/2024)

Anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada beberapa lomba yang diikuti yaitu lomba tahfidz, tahsin dan dai cilik.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengikuti lomba tersebut.

Rosmawati selaku wakil kepala sekolah sekaligus pendamping lomba memberikan amanah kepada wali kelas untuk melatih ananda sebagai pemantapan anak didik yang akan mengikuti lomba.

“Untuk tartil dan tahfidz, karena merupakan kegiatan rutinitas, guru tinggal memastikan bacaan dan hafalan serta memberi arahan yang dilakukan saat lomba,” tutur Rosmawati.

“Lomba pidato atau tepatnya DAI cilik butuh persiapan ekstra, guru yang telah diberi amanah membuat naskah DAI dan bekerja sama dengan orang tua untuk memperdengarkan ke anak konteks pidatonya,” lanjut Rosmawati.

Ada 5 juara yang berhasil diraih oleh anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar yaitu Juara 1 DAI oleh anada Rasendria Zabdan Shadewa Raga, Juara 2 Lomba Tartil TK A dan Juara 3 Tahfidz TK A oleh ananda Muh Rafa Azka Putra, Juara 3 Lomba Tartil TK B oleh ananda Rakha Yusuf Anugrah, Juara 2 Tahfidz TK A oleh ananda Chaidir Ali Zulkarnain.

Sumi selaku orangtua ananda Zabdan memberikan support kepada ananda untuk mengikuti lomba.

“Kami selaku orang tua mensupport ananda dengan cara memotivasi dan memberikan gambaran mengenai lomba yang akan diikuti,” tutur Sumi.

Semangat dan antusias ananda terlihat saat mengetahui terpilih untuk mengikuti lomba.

“Zabdan sangat senang terpilih untuk bisa mewakili kelasnya dan mengikutinya, bahkan antusias sekali. saat mengetahui dapat Juara 1 ananda sangat senang dan bahagia karena bisa memberikan yg terbaik,” lanjut Sumi.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...