Logo Lintasterkini

Gedung Pokhpand di Kima Makassar Terbakar, Pekerja Luka Bakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 01 April 2024 19:07

Gedung Pokhoand di Kawasan KIMA Makassar mengalami kebakaran. (Foto: Lintasterkini)
Gedung Pokhoand di Kawasan KIMA Makassar mengalami kebakaran. (Foto: Lintasterkini)

MAKASSAR – Gedung sebuah pabrik besar di kawasan Kima, yakni Pokhpan yang berada di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mebgalamunkebakaran hebat, pada Senin (1/4/2024). Sejumlah pekerja pabrik dikabarkan mengalami luka bakar akibat kejadian itu.

Sayangnya, pihak pabrik terkesan tertutup terkait kejadian kebakaran inu. Bahkan, beberapa petugas pemadam kebakaran (Damkar) dilarang masuk ke dalam kawasan pabrik yang terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 wita. Video kebakaran pun beredar di media sosial.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Makassar Cakrawala yang dikonfirmasi menyebutkan, beberapa armada Damkar telah dikerahkan namun tidak diizinkan masuk ke lokasi.

“Rekan-rekan pemadam dari posko Kima ditahan masuk oleh pihak yang bersangkutan (pihak perusahaan) karena dengan alasan sudah aman,” kata Cakrawala, dalam keterangannya, Senin petang.

Cakrawala menduga, peristiwa kebakaran hebat di perusahaan ternama itu sengaja ditutupi. Apalagi, laporan terkait kebakaran tidak dilaporkan ke pihak Damkar Makassar.

“Kejadian tersebut sepertinya ditutupi oleh pihak managemen. Informasi tentang kejadian tidak ada masuk melalui operator,” ucap Cakrawala. Informasi kejadian kami ketahui melalui unggahan dari sosial media dan laporan ojek online yang melintas. Setiba di lokasi kejadian, petugas pemadam terkesan dihalang-halangi masuk kedalam lokasi dengan alasan keadaan sudah aman terkedali,” sambung dia.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, sambungnya, belum dapat disimpulkan penyebab kebakaran.

“Ada korban menhalami luka bakar, tapi masih kami data,” terangnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....