Logo Lintasterkini

Hari Kebudayaan, Dirut Perumda Parkir Makassar Gunakan Baju Adat Toraja

Fakra
Fakra

Senin, 01 April 2024 14:28

Dirut Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu terlihat memakai baju Adat Kabupaten Toraja di Hari kebudayaan. (Foto perumda parkir)
Dirut Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu terlihat memakai baju Adat Kabupaten Toraja di Hari kebudayaan. (Foto perumda parkir)

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar 2024, Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu terlihat memakai baju Adat Kabupaten Toraja.

Menurutnya, ini merupakan tahun ke-6 Perumda Parkir Makassar memperingati Hari Kebudayaan yang jatuh setiap tanggal 1 April.

“Saya juga mengenakan pakaian adat. Kali ini saya mengenakan pakaian adat Tana Toraja. Tujuan dari sebenarnya untuk hari budaya dan menumbuhkan kembali rasa kecintaan serta juga rasa memiliki,”kata Yulianti, Senin 1 April 2024.

Menurutnya, kita patut bangga terhadap budaya yang dimiliki Kota Makassar yang tergabung 4 etnis budaya di Indonesia, ada Bugis Makassar, kemudian Mandar dan Toraja.

Ia menjelaskan, imbauan ini sudah disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,
terhadap seluruh dinas yang ada di jajaran di pemerintah Kota Makassar.

Hal ini wajib memeriahkan, sehingga Perumda Parkir Makassar turut berpartisipasi.

” Kami sampaikan terima kasih untuk bapak Walikota yang begitu besar perhatiannya terhadap budaya yang ada di Kota Makassar ini, sehingga setiap tanggal 1 April kita di himbau untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar,”paparnya. (***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...