Demo Hari Buruh, Kapolrestabes Makassar Minta Aparat Waspadai Kelompok Anarko

Demo Hari Buruh, Kapolrestabes Makassar Minta Aparat Waspadai Kelompok Anarko

MAKASSAR — Kapolrestabes Makassar, Witnu Urip Laksana meminta aparat pengamanan bertindak tegas terhadap provokator pada peringatan Hari Buruh Internasional.

Hal itu ia sampaikan pada apel kesiapan pengamanan Hari Buruh Internasional di Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (1/5/2021).

“Diperintahkan melakukan tindakan keras dan tegas apabila ada oknum yang akan memprovokasi dan menyusup giat buruh, dan waspadai kelompok anarko,” kata Witnu.

Pada peringatan Hari Buruh ini, ada 859 personel gabungan TNI-Polri yang disebar ke beberapa titik untuk mengamankan jalannya demonstrasi.

“Kita minta juga mewaspadai aliansi dari Papua yang tergabung dengan KKB yang menyampaikan orasi isu tentang referendum kebebasan Papua, membawa bendera bintang kejora,” tambahnya.

Diperkirakan, ada kurang lebih 800 orang yang akan memadati beberapa titik aksi. Mereka tergabung dari sejumlah kelompok buruh.

“Diharapkan juga kegiatan masyarakat lain tetap dilayani, termasuk yang menggunakan jalan umum di setiap titik aksi,” ucapnya.(*)

Penulis : Maulana Karim