Logo Lintasterkini

Gowa Raih Penghargaan PPD Terbaik Pertama Tingkat Sulsel 2024

Redaksi
Redaksi

Rabu, 01 Mei 2024 09:10

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil menjadi terbaik pertama Penghargaan Pembangun Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kategori Kabupaten. (Foto: Pemkab Gowa)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil menjadi terbaik pertama Penghargaan Pembangun Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kategori Kabupaten. (Foto: Pemkab Gowa)

GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil menjadi terbaik pertama Penghargaan Pembangun Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Kategori Kabupaten.

Penghargaan diterima langsung Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gowa, Sujjadan, pada pelaksanaan Musrenbang Sulsel di Sandeq Balroom Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/4/2024).

“Alhamdulillah hari ini kami mewakili Bapak Bupati Gowa menerima PPD tingkat Provinsi Sulsel 2024 sebagai terbaik pertama Kategori Kabupaten. Sebagaimana yang kita ketahui Gowa juga berhasil mewakili Sulsel di penghargaan serupa tingkat nasional,” kata Sujjadan.

Dia menyebut dalam menyusun perencanaan pembangunan, Pemkab Gowa selalu menyinkronkan dengan perencanaan yang ada di tingkat provinsi hingga nasional. Dengan begitu, program pembangunan, indikator kinerja, dan targetnya juga terkait dan mendukung tercapainya target nasional dan provinsi itu sendiri.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa kita selalu menyusun perencanaan yang saling berkaitan dengan program starategis pemerintah pusat dan provinsi. Alhamdulillah penghargaan yang diperoleh hari ini adalah cerminan dari upaya Gowa menghadirkan perencanaan yang lebih berkualitas dengan menerapkan kaidah THIS, yaitu tematik, holistik, integratif dan spasial,” bebernya.

Atas penghargaan ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. Menurutnya, capaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak sehingga Gowa mampu mendapatkan penghargaan ini dua kali berturut-turut.

“Alhamdulillah kita dua tahun berturut-turut menjadi terbaik pertama dan mewakili Sulsel untuk bertarung di tingkat nasional. Tentu ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa berkat kerja keras seluruh pihak, utamanya Kepala Bappeda dan seluruh jajaran,” tuturnya.

Keberhasilan pembangunan ini, kata Adnan, dibangun melalui kolaborasi seluruh elemen di daerah termasuk masyarakat sebagai kunci utama gerak pembangunan. Melalui penghargaan ini semoga dapat memotivasi para perencana di daerah untuk menyusun perencanaan yang lebih berkualitas, terukur, dan inovatif yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Semoga ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, target kita kedepan jika tahun lalu rangking empat, maka tahun ini semoga masuk rangking tiga dari 416 kabupaten se-Indonesia,” harapnya.

Pada Penghargaan PPD ini, Pemkab Gowa menghadirkan Inovasi Proksi Rumah Produktif sebagai upaya pemulihan perekonomian untuk mencetak usahawan baru dan meningkatkan kompetensi pelaku UMKM yang telah ada.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...
News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...