Logo Lintasterkini

Pengamanan May Day di Sidrap, Kapolres Kerahkan Puluhan Personil Jaga Ketertiban

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 01 Mei 2024 09:57

Apel pasukan di Mapolres Sidrap untuk menjaga peringatan hari buruh Internasional. (Foto: Humas Polres Sidrap)
Apel pasukan di Mapolres Sidrap untuk menjaga peringatan hari buruh Internasional. (Foto: Humas Polres Sidrap)

SIDRAP – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini tanggal 1 Mei, pihak Polres Sidrap meningkatkan kesiapsiagaan keamanan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

Saat di konfirmasi Rabu (1/5/2024), Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah mengatakan, pihaknya telah menyiagakan puluhan personil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan May Day berlangsung.

“Kami telah menyiapkan strategi khusus untuk menjaga situasi tetap kondusif. Puluhan personil yang di siagakan dan akan dikerahkan di lokasi-lokasi strategis untuk melakukan patroli untuk memantau Kamtibmas selama May Day,” ujar Kapolres Sidrap.

Ini, kata dia, menggaris bawahi komitmen kepolisian dalam hal Polres Sidrap bersama jajaran untuk mencegah segala bentuk kekacauan dan memastikan keamanan para buruh yang merayakan hari besar mereka.

Pengamanan tambahan ini dilakukan sebagai respons terhadap peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang biasa terjadi selama May Day. Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada semua pihak untuk mematuhi hukum dan menjaga ketertiban selama perayaan.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas daerah Sidrap serta tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memicu kerusuhan,” tambahnya.

Kepolisian Sidrap juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk serikat pekerja dan pengelola tempat umum, untuk menyusun rencana keamanan yang komprehensif.

Langkah-langkah preventif dan koordinasi ini diharapkan dapat meminimalisir risiko gangguan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat merayakan May Day. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan29 Mei 2024 23:57
Pemkot Makassar Tampil di Expo Pengawasan Intern 2024
JAKARTA – Dalam rangka ulang tahun yang ke-41, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Expo Pengawasan intern 2024 di Krakata...
Politik29 Mei 2024 22:43
Buktikan Serius Maju Di Pilkada, Abdillah Natsir Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB Dan Gelora Pinrang
PINRANG — Menepis isu yang berkembang dan sekaligus menjadi bukti keseriusannya untuk maju bertarung sebagai kontestan di Pilkada Pinrang 2024, ...
News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...