Logo Lintasterkini

Diskominfo-Bapenda Makassar Terancam Sanksi Berat, Bikin Rugi Negara Rp400 Juta

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 01 Juni 2021 18:22

Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mulai geram melihat kinerja pemerintahan yang dipimpinnya saat ini. Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi salah satu tolok ukur.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Pemkot Makassar diberi rapor merah. BPK pun merekomendasikan pemberian sanksi bagi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hasil pemeriksaannya paling disoroti.

Diketahui, ada dua OPD yang mendapat catatan khusus dari BPK. Yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

Informasi yang dihimpun, temuan tersebut terkait dengan adanya kebocoran anggaran negara sebesar Rp400 juta. Hal ini pula yang menjadi salah satu penyebab Pemkot Makassar hanya merah opini Wajar dengan Pengecualian (WDP).

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengatakan baru kali pertama menemukan BPK mengeluarkan rekomendasi. Makanya dia menegaskan akan memberikan sanksi berat.

“Sanksinya pasti sanksi berat,” kata Danny Pomanto.

Sanksi terhadap dua OPD tersebut akan bergabtung hasil pemeriksaan Inspektorat Makassar. “Mudah-mudahan seperti apa yang dibayangkan,” ungkapnya.

Hal ini, kata Danny, sejalan dengan keinginanannya melakukan resetting pemerintahan. Dia mengatakan ada banyak kekacauan di pemerintahan yang mesti segera dibenahi.

“Salah satu yang saya tunggu dalam resetting adalah LHP BPK, dalam visi-misi Danny-Fatma menuju pelayanan publik bebas indikasi korupsi,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...