Logo Lintasterkini

Selama Juni, PMI Makassar Peringati Hari Donor Darah Sedunia

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 01 Juni 2021 14:08

Selama Juni, PMI Makassar Peringati Hari Donor Darah Sedunia

MAKASSAR — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar akan melakukan aksi donor darah selama satu bulan. Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

Rencananya, donor darah tersebut akan dimulai selama bulan Juni yaitu (1-30/6/2021) mendatang.

Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Makassar, Khudri Arsyad menyebut peringatan donor darah sedunia sebenarnya jatuh pada 14 Juni. Tetapi, pihaknya sengaja memperingatinya lebih awal.

“Jadi semua kegiatan itu dalam rangka donor darah sedunia. Tapi puncaknya itu tanggal 14 Juni,” ujar pria yang akrab disapa Udri ini, Selasa (1/6/2021).

Selama peringatan, diungkapkan Udri, bakal ada kegiatan donor darah berhadiah. Yakni diskon atau potongan harga tiket masuk ke Bugis Waterpark.

“Jadi mulai 1 Juni, kita kerjasama dengan Bugis Waterpark. Jadi setiap pendonor akan dapat harga khusus. Tidak main-main ini bisa sampai diskon 70 persen. Jadi misalnya Rp30 ribu untuk dua orang,” ungkap Udri.

Pihaknya diketahui tengah memassifkan donor darah. Apalagi saat ini stok darah masih menipis. Sejauh ini hanya ada 488 kantong tersedia.

“Hampir semua jenis dan komponen minim. Bahkan, 70 persen berasal dari donor keluarga atau donor pengganti,” tambahnya.

Olehnya itu, agenda ini diharapkan mampu menambah stok kantong darah sebanyak mungkin. Mengingat permintaan darah setiap harinya juga banyak.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Juni 2021 21:18
Satreskrim Polres Pinrang Tembak Jambret Lintas Kabupaten di Luwu
PINRANG– Jajaran Kepolisian Satreskrim Polres Pinrang mengamankan seorang pelaku pencurian dan kekerasan (jambret) lintas Provinsi. Diketahui, p...
Hukum & Kriminal16 Juni 2021 20:18
Sabri Cs Direhabilitasi di RS Sayang Rakyat, Polrestabes Makassar Jamin Pengawasan
MAKASSAR — Sabri cs, empat aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Makassar sudah menjalani proses rehabilitasi. Mereka ditempatkan di RS Sayang Rakyat. ...
Hukum & Kriminal16 Juni 2021 19:42
SatReskrim Polres Pinrang Ringkus Pelaku Jambret Lintas Daerah
PINRANG — Seorang pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) modus Jambret lintas daerah berinisial AL (23) warga Kecamatan Bacukiki Kota Parepar...
News16 Juni 2021 18:49
Jadi Rujukan, DPRD Makassar Kedatangan Wakil Rakyat dari Empat Daerah
MAKASSAR – DPRD Makassar kebanjiran tamu sejak pekan lalu. Secara bergantian, anggota DPRD dari berbagai daerah berkunjung ke kantor wakil rakyat Ma...