Logo Lintasterkini

Danny Tinjau Gudang Makassar Recover, Siap Luncurkan Tim Detektor

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 01 Juli 2021 19:10

Danny Tinjau Gudang Makassar Recover, Siap Luncurkan Tim Detektor

MAKASSAR — Memastikan perlengkapan tim detektor tersedia. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau gudang Makassar Recover, Kamis (1/7/21).

Digudang tersebut terdapat semua perlengkapan yang akan dipakai tim detektor untuk turun ke masyarakat, Jumat besok. Seperti, Hand scon, hazmat, thermometer, oximeter.

“Besok kita launching Tim detektor. Ini merupakan sikap kita terhadap kenaikan lonjakan gelombang ketiga covid ini dimana kita kalau ibarat berperang sudah berperang di RT maka kami punya satgas atau satuan tugas namanya detektor, detektor ini terdiri atas dua influencer di RT itu ditambah 1 nakes, 1 dokter,” ucapnya.

Adapun tugas tim detektor yakni memonitoring seluruh perkembangan kesehatan setiap warga per RT/RW.

“10.000 ribu akan turun menscrening semua RT memonitoring screeningnya perbulan kemudian memonitoring seluruh perkembangan covid di RT itu 24 jam. maka dengan itu seluruh kebutuhan daripada detektor mulai dari kebutuhan pengamanan lewat asmat yang bisa dicuci kemudian maskernya handsanitisernya termasuk obat obat vitamin itu kita siapkan semua,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, kata Danny agar pemerintah cepat mendeteksi virus covid 19 sedini mungkin hingga penyebarannya dapat ditekan.

“Ini merupakan usaha nyata dikepemimpinan saya demi menjaga masyarakat terhindar dari virus ini. Kita harus bergerak cepat agar tidak semakin banyak korban,” ungkapnya.

Danny juga menambahkan jika 1-2 hari ini korban covid 19 berasal dari luar kota Makassar (pendatang).

“Ada yang meninggal kemarin di RS Faizal itu dari luar makassar. Ada juga yang positif dari luar dan nginap di hotel. Kita sudah tracing semua lewat covid hunter kami yang dikontrol oleh master covid kecamatan,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...