Logo Lintasterkini

Jalan Metro Tanjung Bunga Diperbaiki Akhir Juli, Sudah Dianggarkan Rp90 Miliar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 01 Juli 2021 13:27

Danny Pomanto Tinjau Perbaikan Jalan Metro Tanjung Bunga
Danny Pomanto Tinjau Perbaikan Jalan Metro Tanjung Bunga

MAKASSAR — Pengerjaan Jalan Metro Tanjung Bunga sudah dianggarkan. Nilainya mencapai Rp90 miliar.

Jalan Metro Tanjung Bunga memang kerap menjadi sorotan. Jalan itu rusak sudah bertahun-tahun tetapi tak kunjung diperbaiki.

Kerusakan yang terjadi umumnya berupa lubang. Ada juga terlihat genangan di jalan tersebut. Alhasil sejumlah pengendara terlihat berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraanya.

“Jadi kita mau lakukan di sana perbaikan itu di jalan yang aspal yang rusak dan ganti dengan kontruski jalan beton, biar lebih tahan lama. Anggaran APBD pokok kurang lebih 90 Miliar,” kata PLT Kadis PU Makassar, Hamka, Kamis (1/7/2021).

Hamka menjelaskan perbaikan akan dilakukan pada akhir Juli 2021 ini. Perbaikan juga dilakukan pada drainase hingga kabel di bawa tanah.

“Kita melakukan perampungan dokumen, insyaallah paling lambat senin, kalau bisa besok kita dorong ke ULP untuk selanjut proses lelang, targetnya insyallah akhir bulan ini ada pemenang dan lakukan perbaikan,” jelasnya.

“Di sana pekerjaan yang pertama badan jalan beton, ada pembuatan drainase, sekaligus kabel bawah tanah dan juga trotoar, di bawanya drainase dan kabel bawa tanah. Jadi Jalan Metro Tanjung Bunga tak ada kabel melayang diatas, tapi kabel dibawa disiapkan oleh Pemkot Makassar,” imbuhnya.

Selain itu, jalan ini nanti akan dibuat bundaran dipertigaan jalan. Bundaran ini dibuat agar menghindari kemacetan.

“Kemudian untuk pertigaan jalan metro samping danau, ke Kantor Camat, akan dibuatkan bundaran mengantisipasi kemacetan, sering terjadi diprrtigaan dan bersamaan dengan perbaikan,” tukasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...