Logo Lintasterkini

Masuk Bursa Pilgub Sulsel, AHG: Saya Belum Mau Berpikir Politik

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 01 Juli 2021 16:03

Abdul Hayat Gani
Abdul Hayat Gani

MAKASSAR — Abdul Hayat Gani (AHG) terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Sulsel. Namanya pun kian populer.

Kendati begitu, Abdul Hayat Gani (AHG), belum berpikir masuk ke ranah politik.

Selain hanya untuk membesarkan organisasi yang dipimpinnya saat ini, ia tetap fokus menjalankan tugas pemerintahannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

“Saya belum mau berpikir politik. Tugas pokok saya saat ini, selain membesarkan organisasi, juga hanya fokus menjalankan pemerintahan daerah bersama Plt. Gubernur,” tegas AHG, Kamis (1/7/2021).

AHG menilai, tugas yang ia emban saat ini begitu besar, sehingga dengan memimpin PD PPM Sulsel pun ia enggan dikaitkan dengan tujuan politik.

Hal ini pun menampik adanya isu yang bergulir, bakal diliriknya Ketua PD PPM Sulsel itu maju dalam kontestasi calon wakil gubernur pada pilgub mendatang.

Senada dengan AHG, pengamat pemerintahan Sulsel, Maman Priatna juga berharap agar tugas baru yang diemban AHG sebagai Ketua PD PPM Sulsel, agar tidak dikait-kaitkan dengan unsur politik apapun.

“Suhu politik Pilgub Sulsel memang mulai memanas. Tapi janganlah dikait-kaitkan jabatan organisasi tingkat daerah dengan tujuan politik tertentu. Biarkan beliau (AHG) fokus menjalankan tugasnya sebagai Sekprov,” imbau Maman, Kamis (1/7/2021).

Sejauh ini dia mengamati kalau sosok AHG menerima amanah memimpin PD PPM Sulsel, hanyalah untuk membesarkan organisasi keluarga pejuang kemerdekaan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu.

“Tidak ada tujuan politik apapun dibalik itu. AHG semata-mata hanya ingin membesarkan organisasi yang selama ini terbilang menurun,” tegas alumni Sospol Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...