Logo Lintasterkini

Masuk Bursa Pilgub Sulsel, AHG: Saya Belum Mau Berpikir Politik

Andi
Andi

Kamis, 01 Juli 2021 16:03

Abdul Hayat Gani
Abdul Hayat Gani

MAKASSAR — Abdul Hayat Gani (AHG) terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Sulsel. Namanya pun kian populer.

Kendati begitu, Abdul Hayat Gani (AHG), belum berpikir masuk ke ranah politik.

Selain hanya untuk membesarkan organisasi yang dipimpinnya saat ini, ia tetap fokus menjalankan tugas pemerintahannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

“Saya belum mau berpikir politik. Tugas pokok saya saat ini, selain membesarkan organisasi, juga hanya fokus menjalankan pemerintahan daerah bersama Plt. Gubernur,” tegas AHG, Kamis (1/7/2021).

AHG menilai, tugas yang ia emban saat ini begitu besar, sehingga dengan memimpin PD PPM Sulsel pun ia enggan dikaitkan dengan tujuan politik.

Hal ini pun menampik adanya isu yang bergulir, bakal diliriknya Ketua PD PPM Sulsel itu maju dalam kontestasi calon wakil gubernur pada pilgub mendatang.

Senada dengan AHG, pengamat pemerintahan Sulsel, Maman Priatna juga berharap agar tugas baru yang diemban AHG sebagai Ketua PD PPM Sulsel, agar tidak dikait-kaitkan dengan unsur politik apapun.

“Suhu politik Pilgub Sulsel memang mulai memanas. Tapi janganlah dikait-kaitkan jabatan organisasi tingkat daerah dengan tujuan politik tertentu. Biarkan beliau (AHG) fokus menjalankan tugasnya sebagai Sekprov,” imbau Maman, Kamis (1/7/2021).

Sejauh ini dia mengamati kalau sosok AHG menerima amanah memimpin PD PPM Sulsel, hanyalah untuk membesarkan organisasi keluarga pejuang kemerdekaan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu.

“Tidak ada tujuan politik apapun dibalik itu. AHG semata-mata hanya ingin membesarkan organisasi yang selama ini terbilang menurun,” tegas alumni Sospol Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...