Logo Lintasterkini

Korps Kohati Makassar Sebut Proses Terpilihnya Mawarti Sumardi Menyalahi Aturan Organisasi

Fakra
Fakra

Senin, 01 Juli 2024 17:25

Koordinator stering Musyawarah Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Makassar ke XLI, Ayu Ramadhany angkat bicara terkait klaim terpilihnya Mawarti Sumardi sebagai ketua umum atau formateur yang dianggap tidak sah.(Foto:kohati)
Koordinator stering Musyawarah Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Makassar ke XLI, Ayu Ramadhany angkat bicara terkait klaim terpilihnya Mawarti Sumardi sebagai ketua umum atau formateur yang dianggap tidak sah.(Foto:kohati)

MAKASSAR – Koordinator stering Musyawarah Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Makassar ke XLI, Ayu Ramadhany angkat bicara terkait klaim terpilihnya Mawarti Sumardi sebagai ketua umum atau formateur yang dianggap tidak sah.

Menurut Ayu bahwa proses pemilihan tersebut yang digelar di Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar, pada Minggu (30/6) kemarin tidak melibatkan dirinya sebagai koster maupun 59 komisariat.

“Forum itu tidak melibatkan koster, seluruh peserta dari komisariat se-Cabang Makassar dan seluruh kandidat,” kata Ayu dalam rilisnya, Senin (1/7).

Ayu menilai dalam proses terpilihnya Mawarti Sumardi sebagai Ketum Kohati Cabang Makassar periode 2024-2025 menyalahi aturan organisasi. Sebab, jumlah peserta yang hadir tidak mencukupi 50+1 untuk dinyatakan qorum.

“Peserta yang hadir, hanya sekitar 19 orang. Itupun sudah terhitung dengan panitia,” sebutnya.

Proses Muskohcab yang telah berjalan selama sebulan sejak dimulai 30 Mei tersebut, Ayu tegaskan bahwa Muskohcab Makassar masih berlangsung hingga saat ini dan belum ada yang ditetapkan sebagai Ketua Umum Kohati Cabang Makassar dari 6 kandidat yang bertarung.

“Sampai saat ini forum Muskohcab masih berlangsung dan belum ada proses pemilihan. Intinya kalau ada yang mengaku sebagai formateur terpilih, itu bisa dipastikan tidak sah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mawardi Sumardi telah ditetapkan sebagai formateur terpilih atau Ketua Umum Kohati Cabang Makassar periode 2024-2025 secara aklamasi. Mawardi merupakan perwakilan dari Komisariat Fakultas Kedokteran Gigi UMI.

“Memutuskan dan menetapkan Marwati Sumardi sebagai Formatur/Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Makassar periode 2024-2025,” ucap Eva Purnama, Pimpinan Sidang Muskohcab Makassar, Minggu (30/06) pagi.

Selain itu, pada forum sidang pleno ke IV Musyawara Kohati Cabang Makassar menetapkan Nur Fitria Eka Yulianti dari perwakilan Komisariat Fakults Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama Arwinda Ilham dari komisariat STIE LPI Makasar sebagai mide-formateur.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...