Logo Lintasterkini

Remaja yang Tenggelam di Sungai Sa’dan Toraja Ditemukan Tidak Bernyawa

Fakra
Fakra

Senin, 01 Juli 2024 12:02

Korban orang tenggelam di Sungai Sa'dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).(Foto:Basarnas)
Korban orang tenggelam di Sungai Sa'dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).(Foto:Basarnas)

BALIKPAPAN – Korban orang tenggelam di Sungai Sa’dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).

Korban bernama Ariel Arta usia 15 tahun ditemukan pada pagi tadi, sekitar 3 kilometer dari titik awal di ketahui tenggelamnya korban hingga ditemukannya korban.

Sebelumnya remaja ini dilaporkan tenggelam pada Jumat (28/6/2024), dan pencarian telah di lakukan semenjak hari itu.

Maickel, Koordinator Unit Siaga Sar Palopo mengatakan korban ditemukan di hari keempat pencarian.

“Setelah korban ditemukan oleh tim sar gabungan, jenazah korban segera dibawa ke Rumah Sakit Lakipadada,” kata Maickel, Koordinator Unit Siaga Sar Palopo.

Maickel menambahkan bahwa selama empat hari pencarian ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim sar gabungan selama berada di lapangan.

“Cuaca yang kurang bersahabat, derasnya arus, serta banyaknya bebatuan di sepanjang aliran sungai, merupakan kendala bagi tim sar gabungan selama proses pencarian,” ujar Maickel.

Adapun tim sar gabungan yang terlibat yaitu Unit Siaga Basarnas Toraja, Polres Tana Toraja, KPA Anak Rimba Toraja, SAR UNM, SAR Unhas, SAR Lakipadada, Tunas Muda Sangalla’, BPBD Tana Toraja, Personil Koramil Makale, dan warga sekitar.(***)

 Komentar

 Terbaru

News03 Juli 2024 21:02
Basarnas Cari ABK KMN Cahaya Madinah yang Terjatuh di Muara Sungai Tangka Sinjai
MAKASSAR – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) KMN Cahaya Madinah dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat hendak mencari ikan di muara sungai Tangka, S...
Ekonomi & Bisnis03 Juli 2024 16:46
Pelindo Jasa Maritim Catat Pertumbuhan Laba di Tahun 2023
MAKASSAR – Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), bagian dari Pelindo Group, berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 647 Miliar (audited) se...
Ekonomi & Bisnis03 Juli 2024 13:46
Musim Liburan Sekolah, Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Naik 20 Persen
MAROS – Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada musim liburan sekolah meningkat sebanyak 20% dibandingkan dengan perger...
Pemerintahan03 Juli 2024 11:23
Minim Pengetahuan Mengolah PMT, TP PKK Tombolopao Hadirkan Gerbang Daeng Sibali
GOWA – Kecamatan Tombolopao merupakan kecamatan yang dikenal dengan tanaman pangan lokal bernilai gizi tinggi yang sangat melimpah. Sayangnya, m...