Logo Lintasterkini

Remaja yang Tenggelam di Sungai Sa’dan Toraja Ditemukan Tidak Bernyawa

Fakra
Fakra

Senin, 01 Juli 2024 12:02

Korban orang tenggelam di Sungai Sa'dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).(Foto:Basarnas)
Korban orang tenggelam di Sungai Sa'dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).(Foto:Basarnas)

BALIKPAPAN – Korban orang tenggelam di Sungai Sa’dan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (1/7/2024).

Korban bernama Ariel Arta usia 15 tahun ditemukan pada pagi tadi, sekitar 3 kilometer dari titik awal di ketahui tenggelamnya korban hingga ditemukannya korban.

Sebelumnya remaja ini dilaporkan tenggelam pada Jumat (28/6/2024), dan pencarian telah di lakukan semenjak hari itu.

Maickel, Koordinator Unit Siaga Sar Palopo mengatakan korban ditemukan di hari keempat pencarian.

“Setelah korban ditemukan oleh tim sar gabungan, jenazah korban segera dibawa ke Rumah Sakit Lakipadada,” kata Maickel, Koordinator Unit Siaga Sar Palopo.

Maickel menambahkan bahwa selama empat hari pencarian ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim sar gabungan selama berada di lapangan.

“Cuaca yang kurang bersahabat, derasnya arus, serta banyaknya bebatuan di sepanjang aliran sungai, merupakan kendala bagi tim sar gabungan selama proses pencarian,” ujar Maickel.

Adapun tim sar gabungan yang terlibat yaitu Unit Siaga Basarnas Toraja, Polres Tana Toraja, KPA Anak Rimba Toraja, SAR UNM, SAR Unhas, SAR Lakipadada, Tunas Muda Sangalla’, BPBD Tana Toraja, Personil Koramil Makale, dan warga sekitar.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...