Logo Lintasterkini

JK Prihatin Dengan Aksi Terorisme

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 01 September 2012 22:48

Foto Ant
Foto Ant

Foto Ant

lintasterkini.com – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengaku prihatin dengan adanya aksi terorisme di Solo.

Mantan orang nomor dua di Indonesia itu mengaku mendukung tindakan aparat dengan melakukan penangkapan terduga teroris, Jumat (31/08/2012) malam.

“Tentu kami prihatin dengan adanya aksi tersebut. Dan hal ini harus ditindak tegas,” katanya seusai menjadi pembicara dalam Stadium Generale VI “The Leadersmith” Padmanaba, di SMAN 3 Jogja, Sabtu (01/09/2012).

Pria yang kini menjadi menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu juga meminta kepada masyarakat untuk membantu aparat dalam pengungkapan kasus terorisme.

Dirinya melihat dengan pelibatan aktif masyarakat, pencegahan dan pengendalian atas aksi tersebut bisa dimaksimalkan.

“Masyarakat juga harus bisa menjadi mata dan telinga. Selain itu mereka juga segera memberikan informasi cepat kepada aparat,” terang dia.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penggerebekan dan penangkapan terduga teroris di Jl  Veteran, Solo, Jumat malam. Saat itu, sebuah sepeda motor yang dicurigai sebagai pelaku teror dipepet oleh rombongan mobil berisi anggota Densus 88.

Ketika hendak disergap, para pelaku melakukan perlawanan hingga akhirnya terjadi baku tembak. Dua orang terduga teroris tewas di tempat, sedangkan seorang anggota Densus 88 tewas. (Jumali/Bisnis)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...