Logo Lintasterkini

Hasil Drawing Liga Champion 2018/2019, Diprediksi Bakalan Seru

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 01 September 2018 20:57

Hasil drawing Liga Champion 2018/2019.
Hasil drawing Liga Champion 2018/2019.

LINTASTERKINI.COM – Liga Champion 2018/2019 tidak lama lagi akan tersaji. Bagi pecinta sepak bola, khususnya liga yang mempertemukan klub-klub terbaik di daratan Eropa ini.UEFA , tentu saja bergulirnya Liga Champion merupakan ajang yang ditunggu-tunggu selama ini.

Kabar gembira bagi pecinta sepak bola tersebut bahwa Liga Champion 2018/2019 sudah akan digulirkan. Dimana UEFA selaku federasi sepak bola Eropa telah usai melakukan drawing atau pengundian grup Liga Champions musim 2018/19.

Seperti dirilis indosport.com, UEFA melakukan pengundian babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19 di Grimaldi Forum, Monako, pada Kamis (30/08/18) malam WIB.

Drawing sendiri dilakukan oleh dua mantan pesepakbola, yakni Kaka dan Diego Forlan, serta dipandu oleh direktur kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti.

Banyak grup neraka tercipta dari hasil drawing Liga Champions ini, seperti di grup B, C, G dan H. Hal tersebut membuat babak penyisihan grup akan menarik dan tentunya seru untuk disaksikan.

Fase grup Liga Champions musim ini akan dimulai pada tanggal 18-19 September 2018, dan babak final sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2018 di Wanda Stadium, kandang milik Atletico Madrid.

[NEXT]

Grup Neraka dan Reuni Pemain dengan Mantan Klub

Hasil Drawing fase grup Liga Champions 2018/2019 dikatakan bakalan seru, pasalnya ada sejumlah grup yang dipastikan akan menjalani laga seru dan menegangkan. Terutama klub-klub yang berada di grup-grup yang diberi predikat grup neraka.

Selain itu, pada fase grup Liga Champion juga

Pembagian grup Liga Champions 2018/2019.

akan menjadi ajang reuni bagi pemain dengan klub lama yang ditinggalkannya. Ajang reuni itu salah satunya akan dijalani oleh striker Juventus yang direkrut dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Striker bernomor punggung 7 ini akan membela Juventus untuk menantang Manchester United (MU), salah satu mantan klub C Ronaldo. Pertemuan Ronaldo menghadapi mantan klubnya yakni MU akan tersaji karena sama-sama menghuni Grup H yang berisi Juventus, MU, Valencia dan Young Boys.

Sebaliknya, begitu pula dengan striker MU, Paul Pogba, tentunya akan berhadapan dengan Juventus, mantan klubnya. Saat masih berada di Juventus, Pogba pernah bersinar dengan klub lamanya tersebut dan membesarkan namanya.

[NEXT]

Luka Modric Sisihkan Ronaldo dan Salah Rebut UEFA Player of The Year

Selain mengumumkan hasil undian fase grup Liga Champions, UEFA juga mengumumkan deretan pemain terbaik UEFA Player of The Year. Luka Modric berhasil menjadi pemenang dengan menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Modric sendiri merupakan salah satu kunci Real Madrid dalam menjuarai Liga Champions tiga tahun beruntun bersama Cristiano Ronaldo.

Lebih hebat lagi, Modric merupakan pahlawan Kroasia di Piala Dunia 2018. Dia berhasil membawa negaranya menja

Luka Modric sisihkan Ronaldo dan Mohamed Salah rebut UEFA Player of The Year 2017/2018.

di finalis World Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah. Modric pun terpilih sebagai penerima The Golden Ball di Piala Dunia 2018.

Hal inilah yang menjadi alasan Modric lebih layak daripada mantan rekannya Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri tidak hadir dalam acara drawing Liga Champions 2018/2019 tersebut karena alasan pribadi.

Berikut daftar pemain Liga Champion 2017/2018 yang diumumkan oleh UEFA sebagai penerima penghargaan :

  1. Men’s Playerof The Year: Luka Modric (Real Madrid)
  2. Women’s Playerof The Year: Pernille Harder (Wolfsburg)
  3. UEFA Champions League Goalkeeper of the Season: Keylor Navas (Real Madrid)
  4. UEFA Champions League Defender of the Season: Sergio Ramos (Real Madrid)
  5. UEFA Champions League Midfilder of the Season: Luka Modric (Real Madrid)
  6. UEFA Champions League Forward of the Season: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus)

Nah pembaca setia lintasterkini.com, demikianlah informasi hasil drawing Liga Champion 2018/2019 yang bakalan menyajikan laga-laga seru. Mampukah Real Madrid kembali menjadi champion (juara) setelah ditinggalkan Ronaldo?

Atau Akankah musim ini giliran Juventus dan Barcelona yang kembali merengkuh trofi Liga Champion musim 2018/2019? Menarik untuk kita nantikan laga-laga seru yang tersaji. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...